Alasan Dirigen Aremania Melamar Sang Kekasih Jelang Duel Arema Vs Persebaya

Oleh Iwan Setiawan pada 06 Okt 2018, 20:45 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 20:45 WIB
Dirigen Aremania
Dirigen Aremania, Sam Tuwek melamar kekasih di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (6/10/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Kejadian unik tersaji jelang pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya sore tadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (6/10/2018).

Dirigen Aremania, Firda Zulkifli yang akrab disapa Sam Tuwek melamar kekasihnya Mufida satu jam menjelang pertandingan. Manajemen dan panpel Arema pun membantu prosesi itu.

Di hadapan puluhan ribu Aremania yang sudah memasuki tribune, Sam Tuwek melamar kekasihnya itu dengan membawa bunga dan cincin pertunangan di tengah lapangan. Yang spesial, General Manager Arema, Ruddy Widodo dan wakil kapten tim Purwaka Yudi ikut menjadi saksinya.

“Saya bertemu dengan dia (Mufida) di Stadion ini. Tepatnya saat pertandingan lawan Persija Jakarta tujuh tahun silam. Kami disatukan sebagai suporter, tentu saya ingin melamarnya di stadion ini juga. Saya pilih melamar saat pertandingan melawan Persebaya karena ini pertandingan penuh gengsi,” kata Sam Tuwek.

Selama ini, pria asal Gadang, Kota Malang itu memang dikenal sebagai salah satu dirigen Aremania di tribune yang berbeda dengan dirigen beken lainnya, Yuli Sumpil. Dia juga sering kali mendampingi Arema ketika bermain di luar Malang. Bahkan saat Arema bermain di Maladewa dalam ajang AFC Cup 2014, Sam Tuwek juga ikut berangkat.

Prosesi lamarannya pun cukup semarak. Beberapa Aremania ikut membantunya. Dua spanduk besar dibentangkan di belakang gawang sisi utara dan selatan.

Di sisi utara spanduk tersebut ditulisi ‘Will You Merry Me’. Sedangkan spanduk di selatan adalah jawabannya. Yakni ‘I Will. Selama proses lamaran, lagu yang dilantunkan juga sudah disiapkan khusus, yakni tembang berjudul Akad milik Payung Teduh.

“Saya sudah berkoordinasi dengan panpel dan manajemen Arema sejak bulan lalu. Memang agak ribet. Tapi saya berterimakasih kepada semuanya karena bisa membuatnya lancar,” imbuhnya. Setelah proses lamaran, keduanya langsung kembali ke tribun penonton.