Sukses


Prediksi Persija Vs Perseru: Wajib Menang Tanpa Komposisi Terbaik

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menjamu Perseru Serui pada laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin sore WIB (8/10/2018). Dalam kondisi kehilangan beberapa pemain pilar, tim tuan rumah bertekad meraih kemenangan di depan ribuan The Jakmania.

Untuk kali pertama dalam lima bulan terakhir, Persija menjalani laga kandang resmi di seputar Jakarta. Setelah menjalani laga kandang terusir karena persiapan Asian Games 2018 dan hal-hal lain, Macan Kemayoran bisa bertanding tak jauh dari ibu kota yang membuat mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari The Jakmania.

Kondisi tersebut memotivasi skuat Macan Kemayoran untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Perseru. "Kami senang bisa kembali bermain ke Patriot untuk menghadapi Perseru. Kami harus bekerja keras untuk menang dan meraih hasil bagus di depan suporter," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Namun, beberapa pemain kunci Persija harus absen dalam pertandingan ini. Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa merapat ke Timnas Indonesia, sementara Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva harus menjalani hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI.

Hal tersebut membuat Persija harus benar-benar bekerja keras untuk bisa memastikan kemenangan bersama pemain lain yang sudah disiapkan.

"Kami sudah banyak memiliki pemain yang terkena sanksi karena kartu kuning. Saya pikir kami harus melakukan rotasi dan kami harus memilih yang terbaik," ujar Teco.

Pada pertemuan pertama Persija dan Perseru pada musim ini yang digelar di Stadion Marora, Perseru berhasil menang 3-1 atas Persija.

Namun, bagi Perseru kondisi saat ini sangat berbeda dengan pertemuan pertama mereka. Kini mereka ditangani pelatih baru asal Brasil, Wanderley Junior, yang akan menjalani ujian pertamanya bersama tim berjulukan Kuda Laut Jingga itu.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

"Saya senang bisa kembali menangani klub Liga 1 dan akan memaksimalkan kesempatan untuk bertahan di Liga 1. Ujian pertama saya adalah Persija yang merupakan tim bagus. Kami ke sini untuk mendapatkan poin. Kami akan mencoba bermain bagus dan fokus," kata Wanderley.

"Persija memang luar biasa. Kami harus bersiap maksimal dan memanfaatkan pemain yang kami miliki. Perseru memiliki pemain yang luar biasa. Mereka memiliki motivasi yang tinggi untuk berhasil di sini, dan bisa bertahan di Liga 1. Kami berharap bisa bermain bagus di stadion besar dan pertandingan berjalan seru," lanjutnya.

Perseru memang membutuhkan poin dari pertandingan kontra Persija untuk bisa memperbesar asa keluar dari zona degradasi. Saat ini Perseru berada di dasar klasemen dengan jumlah poin yang sama dengan PSMS Medan, yang persis berada di atasnya karena mendapatkan satu poin di kandang Barito Putera.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Novri Setiawan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah (belakang); Yan Pieter Nasadit, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Perseru (3-4-3): Samuel Reimas (kiper); Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi, Donni Haroid Monim (belakang); Gusti Rustiawan, Makarius Suruan, Arthur Bonai, Tonny Ayomi (tengah); Silvio Escobar, Anis Nabar, Beto (depan)

Pelatih: Wanderley Junior

Video Populer

Foto Populer