Cristian Gonzales Melelang Seluruh Jersey untuk Korban Gempa Palu

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 09 Okt 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 09 Okt 2018, 20:15 WIB
Cristian Gonzales
Striker PSS, Cristian Gonzales, melelang seluruh jerseynya untuk membantu korban gempa-tsunami Palu dan Donggala. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Bola.com, Sleman - Bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya mengundang simpati dari masyarakat luas. Termasuk dari kalangan pelaku sepak bola di Tanah Air. Satu di antaranya striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Penyerang PSS Sleman di Liga 2 itu melelang seluruh jersey klub yang pernah dibelanya selama ini. Mulai PSM Makassar, Persik Kediri, Persisam Samarinda, Persib Bandung, Arema Malang, dan PSS Sleman.

"Termasuk jersey Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 juga saya lelang. Ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap korban gemba bumi dan tsunami di Palu," ungkap Cristian Gonzales, yang akrab disapa El Loco itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (9/10/2018).

Penyerang berusia 42 tahun itu menceritakan, ide lelang jersey tersebut muncul secara spontan setelah melihat kedahsyatan bencana alam di Sulawesi Tengah. Tanpa mempertimbangkan apa pun, El Loco bersedia melepas jersey dan sepatu bersejarah miliknya untuk dilelang demi membantu korban.

Menurut El Loco, lelang sudah dilakukan selama sekitar satu pekan melalui akun Instagram sang istri, Eva Gonzales. Tak hanya jersey, sepatu bola yang membawanya meraih gelar top scorer Piala Presiden 2017 ikut dilelang.

Pada turnamen tersebut, dengan sepatu itu Gonzales mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Saat itu dia membela Arema.

"Sepatu waktu saya top scorer Piala Presiden juga ikut dilelang, itu bersejarah tapi tidak masalah. Cuma satu, tetap saya kasihkan, saya ikhlas," ucap pemain naturalisasi itu.

"Nanti kalau memang ada waktu, saya dengan istri langsung ke sana. Tapi, jika tidak kami serahkan pada pihak yang bisa menyalurkan ke sana," imbuh Cristian Gonzales.