Sukses


Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi di RCTI

Bola.com, Jakarta - Hari ini, Rabu (10/10/2018), pencinta sepak bola nasional terutama pendukung setia Timnas Indonesia bakal mendapat dua tontonan seru yang melibatkan Tim Garuda senior dan Timnas Indonesia U-19.

Tim Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19 akan bertanding dalam uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dilanjutkan pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia senior proyeksi Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia U-19 menggunakan uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 2018 yang bergulir pada 18 Oktober-4 November 2018. Lawan yang akan dihadapi kali ini adalah sesama tim U-19, namun dari kawasan Timur Tengah; Arab Saudi.

Pemilihan Arab Saudi sebagai lawan latih tanding internasional didasarkan pada keberadaan dua tim asal Timur Tengah di Grup A, grup yang dihuni Timnas Indonesia U-19 2018. Dua tim itu adalah Uni Emirat Arab dan Qatar. Satu lagi tim penghuni Grup A adalah Chinese Taipei.

Meski tampil di depan publik sendiri, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengingatkan kemenangan bukan tujuan utama yang ingin dicapai tim asuhannya dalam uji coba kali ini.

"Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan, serta semua semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti," ujar Indra Sjafri.

Sebelum melawan Timnas Arab Saudi U-19, Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala AFC U-19 2018 sudah menjalani uji coba kontra Thailand dan China dalam turnamen bertajuk PSSI Anniversary U-19 pada pekan terakhir September 2018.

Ketika itu hasilnya, Indonesia bermain sama kuat 2-2 melawan Thailand dan kalah 0-3 dari China.

Pada laga menjamu Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan berhadapan dengan pemain-pemain yang memiliki postur lebih besar dan tinggi. Namun, kubu Arab Saudi justru tidak menganggap hal itu sebagai keuntungan saat melawan Indonesia.

Penggemar Timnas Indonesia U-19 bisa menyaksikan laga ini secara langsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, atau menyaksikan dari layar kaca.

Berikut jadwal pertandingan dan siaran langsung Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Arab Saudi U-19.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Rabu (10/10/2018)

Jam 15.45 WIB Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Arab Saudi U-19

Stadion: Wibawa Mukti, Cikarang

Live: RCTI

Video Populer

Foto Populer