Sukses


Bobotoh Mengapresiasi Penampilan Persib

Bola.com, Bandung - Dua pentolan bobotoh Persib Bandung tetap memberikan pujian meski tim kebanggaannya harus kalah dari Madura United. Di pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (9/10/2018), Persib kalah dengan skor 1-2.

Ketua Viking Girl, Triana Pudjiastuti menilai Persib wajar menelan kekalahan karena sedang krisis pemain.

Dalam laga itu, Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic dan Patrich Wanggai absen karena terkena hukuman larangan bermain. Lalu Jonathan Bauman, Ghozali Siregar dan Ardi Idrus terkena akumulasi kartu hingga Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar yang bergabung membela Timnas Indonesia.

"Saya tetap bangga karena melihat perjuangan mereka yang habis-habisan meskipun harus kalah," ungkap Triana, Rabu (10/10/2018).

Namun perempuan yang akrab disapa Bunda Ana ini tak menampik menyimpan kesedihan. Bukan karena kalah, namun dalam laga tersebut Persib harus menjalani laga usiran dan tanpa disaksikan bobotoh akibat tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

"Saya harap kejadian ini jadi cerminan bagi bobotoh untuk tidak mengulangi kesalahan lagi dan tidak ada korban lagi. Dan untuk pihak-pihak yang terlalu banyak kepentingan tolong diam dan jangan memperkeruh suasana. Bobotoh juga jangan terprovokasi, sampaikan aspirasinya dengan cara yang baik," katanya.

Senada diungkapkan Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs) Nevi Efendi. Dia berharap kondisi ini membuat bobotoh lebih dewasa dalam mendukung Persib. "Ini harus menjadi cambuk jangan sampai ada oknum lagi. Kita harus satu suara, satu visi dan misi," kata Nevi.

Video Populer

Foto Populer