Sukses


Sempat Bimbang, Arema Putuskan Bawa Hardianto ke Makassar

Bola.com, Malang - Tim pelatih Arema FC sempat bimbang untuk menentukan skuat yang berangkat ke markas PSM Makassar (14/10/2018). Mereka bingung apakah membawa striker Ahmad Nur Hardianto atau tidak.

Pelatih kepala Milan Petrovic sempat mengambil keputusan untuk tidak membawa Hardianto yang sedang dalam pemulihan cedera hamstring.

“Awalnya memang Hardianto tidak dibawa ke Makassar. Tapi setelah berkomunikasi dengan tim medis, pemain dan yang lainnya. Ada kemungkinan dia pulih saat melawan PSM. Jadi keputusannya dibawa,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Setelah sesi latihan Kamis pagi (11/10/2018) di Stadion Gajayana Malang, Milan sempat mengambil keputusan tidak membawa Hardianto untuk menghindari risiko.

Tapi di sisi lain, tim pelatih melihat ada semangat besar dalam diri Hardianto. Sang pemain sedang dalam semangat tinggi setelah mencetak gol melawan Persebaya Surabaya pada laga sebelumnya (6/10/2018).

Pertimbangan lainnya, Arema sedang minim stok striker. Karena Dedik Setiawan sedang memperkuat timnas senior hingga 16 Oktober mendatang. Dua faktor itu membuat Milan melunak dan bersedia memasukkan nama Hardianto ke dalam 18 pemain yang dibawa ke Makassar besok.

Selama persiapan untuk melawan PSM, Hardianto memang tidak pernah latihan dengan skuat utama. Dia lebih banyak latihan ringan dibawah pengawasan tim medis. Itu tak lain karena cedera hamstring di paha kiri ketika pertandingan melawan Persebaya.

Dengan dibawanya Hardianto ke Makassar, ada satu penyerang lain yang harus dikorbankan, yakni Sunarto. Pemain jebolan Akademi Arema itu tidak ada dalam skuat ke Makassar.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Arema Vs PSM

Kiper: Utam Rusdiana, Kartika Ajie.

Belakang: Ahmad Alfarizi, Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Ricky Ohorella.

Tengah: Makan Konate, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Nasir.

Depan: Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso.

Video Populer

Foto Populer