Pelatih Persebaya Takjub Melihat Gol Irfan Jaya untuk Timnas Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 11 Okt 2018, 19:15 WIB
Indonesia Vs Myanmar

Bola.com, Surabaya - Irfan Jaya mampu menunjukkan penampilan apik bersama Timnas Indonesia saat menjamu Myanmar pada laga uji coba. Pemain milik Persebaya Surabaya itu berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Hal ini memantik respons pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Pelatih berusia 53 tahun itu memuji kualitas yang dimiliki anak asuhnya itu dan menyebut Irfan layak berseragam Timnas Indonesia.

Dua gol Irfan masing-masing lahir pada menit ke-26 dan ke-40. "Saya nonton dia main. Dua gol Irfan itu bukti dia punya kualitas," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Uji coba melawan Myanmar merupakan laga kedua Irfan membela Timnas Indonesia setelah melawan Mauritius (11/9/2018). Namun, di laga kontra Mauritius, dia gagal menyumbang gol. Gol kemenangan 1-0 Tim Garuda ketika itu dicetak Evan Dimas.

Di laga melawan Myanmar dinilai menjadi tonggak awal Irfan bersama Timnas Indonesia. Sebab, di laga itu, Irfan kali pertama mencetak gol di laga internasional, dan lebih istimewa, dia mencetak brace.

Djanur berharap Irfan bisa kembali mencetak gol saat kembali berseragam Persebaya. Bahkan, dia melontarkan candaan terkait dua gol Irfan ke gawang Myanmar. "Harusnya, dua gol dia dicetak di Persebaya", canda Djanur.

Djanur sebelumnya menyebutkan ingin memanggil pulang Irfan agar tenaganya bisa digunakan ketika Persebaya menjamu Borneo FC pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Namun, belum ada kepastian apakah pemain berusia 22 tahun itu mendapat izin dari PSSI.