Persebaya Ungkap Cara Mengalahkan Borneo FC

Oleh Aditya Wany pada 11 Okt 2018, 21:45 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Tekad Persebaya Surabaya untuk segera bangkit sangat bulat. Mereka ingin mengamankan tiga poin saat menjamu Borneo FC di pekan ke-25 Gojek Liga bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Pada pertemuan putaran pertama kedua tim, hasil 2-2 menghiasi papan skor di Stadion Segiri, Samarinda (11/5/2018). Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, terus berusaha memantapkan taktik untuk laga melawan Borneo.

"Kami sudah banyak melatih taktik, ini sebagai persiapan menghadapi Borneo FC. Kami juga sudah pelajari bagaimana permainan Borneo dengan menonton video mereka dan kami aplikasikan pada menu latihan," ungkap pelatih berusia 53 tahun itu.

Satu di antara yang menjadi sorotan Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, adalah kelemahan lini belakang tim asuhannya menghadapi tendangan bebas. Terakhir, mereka juga lengah dalam situasi itu saat kalah 0-1 dari Arema FC (6/10/2018).

Hal sama juga terjadi saat meraih skor 1-1 dalam lawatan ke markas Sriwijaya FC (16/9/2018). Itulah mengapa, Djanur ingin Rendi Irwan dkk. lebih waspada menghadapi tim Pesut Etam yang kini tengah on fire seusai menang di dua laga terakhir.

"Itu sudah kami latih terus, bahkan sebelum melawan Arema, lini pertahanan dari corner kick dan tendangan bebas juga dilatih. Kami terus memantapkan taktik untuk pertandingan melawan Borneo," imbuh Djanur.

Persebaya sekarang masih terjebak di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2018, sedangkan Borneo FC berada di peringkat kedelapan. Tambahan tiga poin akan memperbaiki peringkat Bajul Ijo agar bisa bersaing dan masuk ke papan atas.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video