Sukses


Cedera Lutut, David da Silva Absen 2 Pekan

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva dipastikan bakal absen untuk jangka waktu yang lama. Dia akan masuk ke meja perawatan selama dua pekan akibat cedera lutut. 

Cedera itu didapat oleh Da Silva saat tampil membela timnya melawan Arema FC, Sabtu (6/10/2018). Dia bebeberapa kali mendapat pengawalan ketat dari pemain lawan sehingga mengalami masalah ini. 

“Sejak kemarin kami menunggu hasil MRI, akhirnya dipastikan David absen dua pekan, entah dua atau tiga laga. Tapi cederanya tidak terlalu serius,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. 

Absennya Da Silva tentu menjadi kerugian besar buat Persebaya karena dia merupakan striker andalan tim. Pemain asal Brasil itu bahkan menjadi top scorer sementara Liga 1 dengan raihan 16 golnya. 

“Harus kami akui, dia andalan di lini depan dan menjadi top scorer sementara. Dia adalah pemain yang produktif dan saya sampaikan pada pemain untuk tidak jadi beban mengambil peran David. Kami tidak boleh ketakutan karena dia juga sudah sering absen,” imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Tanpa kehadiran Da Silva, Persebaya diyakini akan kekurangan sentuhan di lini depan. Apalagi, tim berjulukan Bajul Ijo itu tidak memiliki pemain pelapis yang sepadan meski masih punya Rishadi Fauzi dan Riky Kayame.

“Saya sudah mengimbau kepada pemain untuk tetap semangat. Kami punya keinginan kuat menangkan memenangkan laga kandang. Kami juga sepakat mentalitas seperti ini akan bisa berpengaruh di Stadion Gelora Bung Tomo di hadapan Bonek,” tandas Djanur.

Video Populer

Foto Populer