Mario Gomez Membenahi Persib Jelang Meladeni Persipura

Oleh Erwin Snaz pada 12 Okt 2018, 20:30 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Jayapura - Persib Bandung terus melakukan pembenahan jelang meladeni tim tuan rumah, Persipura Jayapura pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018).

Sudah dua hari terakhir ini tim Persib berada di Jayapura. Pelatih Persib, Mario Gomez, mengungkap pasukannya menunjukkan ketenangan dan optimisme meski pada laga sebelumnya, melawan Madura United (9/10/2018), gagal meraih poin.

"Tidak ada satu pun pemain yang ingin kalah. Kami tidak ingin kalah dan tidak suka menerima kekalahan, itu tidak baik bagi kami. Mungkin kami melakukan kesalahan besar di laga sebelumnya dan tentunya kami ingin berbenah untuk laga berikutnya melawan Persipura," ujar Gomez di Jayapura, Jumat (12/10/2018).

Kekalahan melawan Madura United, lanjut Gomez, merupakan pelajaran bagi anak asuhnya, apalagi ketika itu Persib bermain tanpa tujuh pemain kunci.

"Kekalahan kemarin itu sudah lewat dan menjadi pelajaran bagi kami. Yang penting di laga selanjutnya kami bisa meraih tiga poin dari Persipura" lanjut Gomez.

Gomez menambahkan secara keseluruhan kondisi skuat Persib bagus walau ada beberapa pemain yang masih sedikit merasakan nyeri. Namun, bukan masalah besar.

"Pemain kami punya karakter dan mereka juga bisa menikmati tempat ini. Semuanya kelihatan happy. Mungkin beberapa orang tidak suka melihat kami senang karena kami ada di atas, dan yang terpenting, kami ingin terus berada di posisi itu," imbuh pelatih asal Argentina ini.

Persib masih kehilangan beberapa pemain andalan saat melawan Persipura, yakni Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, dan Patrich Wanggai. Sementara Ghozali Siregar dan Ardi Idrus sudah bisa kembali dimainkan.

"Memang ada beberapa pemain penting yang masih tidak bisa bermain, tapi Persib masih punya pemain lain yang berkualitas untuk memenangi pertandingan melawan Persipura" ucap Gomez.