Maman Abdurrahman Ungkap Cara Mengalahkan Madura United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Okt 2018, 05:30 WIB
Maman Abdurrahman

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, yakin timnya bisa mengalahkan Madura United pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP), Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Syaratnya, Persija harus tampil fokus sepanjang laga.

Persija saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 29 poin. Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu hanya unggul selisih gol dari Madura United yang berada di peringkat empat dengan raihan poin sama.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija harus takluk 0-2 dari Madura United. Hal inilah yang membuat Maman Abdurrahman berniat membalaskan kekalahan tersebut di kandang klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu.

"Persiapan untuk laga melawan Madura United sudah lumayan matang. Tingga taktik dan prakteknya di lapangan saja. Untuk menghadapi mereka, yang penting organisasi di lapangan harus bagus. Terus kami juga harus disiplin, fokus, dan konsentrasi," kata Maman.

Lebih lanjut, Maman memperingatkan timnya akan kualitas penyerang yang dimiliki Madura United. Menurut Maman, para penyerang Madura United memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan menggiring bola yang bagus.

"Sebab, Madura United punya penyerang yang cepat dan menggiring bola yang bagus. Intinya, jangan terprovokasi dengan aksi-aksi penyerang lawan. Kami harus kompak ketika bertahan, dan Insya Allah bisa bermain dengan lancar," ujar Maman.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-14 untuk kedua tim sepanjang sejarah. Persija Jakarta saat ini meraih empat kemenangan, Madura United meraih enam kemenangan, dan empat laga berakhir imbang.