Sukses


Pelatih Arema Sudah Tahu Kekuatan PSM Lewat Hamka Hamzah

Bola.com, Makassar - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, bersikap realistis dalam menyikapi peluang skuatnya saat dijamu Arema FC pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (14/10/2018).

Menurut Milan, tidak mudah buat timnya memetik poin di Makassar. Selain didukung materi yang merata, Juku Eja ditangani Robert Alberts, pelatih yang sarat berpengalaman.

"Tapi, saya melihat ada celah yang bisa kami manfaatkan. Itu kesimpulan yang saya dapat setelah berdiskusi dengan Hamka Hamzah," ujar Milan pada jumpa media di Hotel Same, Makassar, Sabtu (13/10/2018).

Itulah mengapa, Milan hanya mematok target satu poin di Makassar. "Hasil seri sudah cukup buat kami. Tapi, kalau akhirnya dapat tiga poin, kenapa tidak. Yang jelas, Arema akan tampil agresif sejak menit awal karena kami ingin unggul lebih dulu," jelas Milan.

Milan pun menegaskan dirinya dan skuat Arema ingin memutus rekor minus di laga tandang. Mereka hanya dua kali menang, sekali imbang, dan sembilan kalah.

"Sebenarnya kami sudah berusaha tampil baik dan sempat unggul dalam penguasaan bola. Tapi, faktanya kami lebih banyak kalah. Itu karena kami kesulitan mencetak gol," tutur Milan.

Milan mengakui kehadiran pemain baru di putaran kedua seperti Hamka dan Makan Konate membawa dampak signifikan pada penampilan timnya.

"Hanya, memang sejak awal kami tidak punya striker yang bagus seperti tim papan atas di Liga 1 musim ini. Problem striker ini sudah dipahami manajemen sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk musim depan," ujarnya.

Di sisi lain, Milan mengungkapkan meski sedih dengan sanksi berat yang didapatkan suporter Arema, tetapi dia memahami keputusan komdis PSSI.

"Kehilangan dukungan suporter seperti membuat kami kehilangan energi. Tapi, saya sudah berbicara ke seluruh pemain. Ini risiko yang harus kami hadapi," kata Milan.

Hal senada dikatakan Ricky Ohorella. Bek Arema itu mengungkapkan secara tim penampilan Arema kian membaik. "Kami berharap pertandingan besok berlangsung menarik dan menjunjung tinggi sportivitas," kata Ricky.

Video Populer

Foto Populer