Sukses


Mengenal AFC Tubize, Klub yang Undang Firza Andika Latihan dan Trial di Belgia

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, kabarnya mendapatkan kesempatan untuk latihan dan trial bersama klub Belgia, AFC Tubize. Lantas, bagaimana sebenarnya rekam jejak klub yang bermarkas di Stade Leburton itu?

Penampilan apik Firza Andika bersama Timnas Indonesia U-19 tak perlu diragukan lagi. Bek yang bermain untuk PSMS Medan itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Yordania pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018).

Ketertarikan AFC Tubize untuk menjajal permainan Firza Andika sebenarnya sudah lama. Pada 23 Agustus 2018, klub tersebut mengirim sepucuk surat ke manajemen PSMS untuk mengundang Firza Andika ke Belgia. Dalam surat tersebut, AFC Tubize juga menjamin kehidupan Firza Andika di Belgia. 

AFC Tubize merupakan klub kasta kedua Belgia yang berlokasi di Kota Tubize, sekitar 33 km ke arah selatan Brussel, ibu kota Belgia. Klub ini merupakan gabungan dari FC Tubize dan Amis Reunis de Tubize yang berdiri sejak 1991.

Klub berjuluk Les Sang et O saat ini menghuni peringkat ketujuh kasta kedua Belgia. Terakhir, AFC Tubize berlaga di Jupiler League pada 2008 dan belum lagi mampu tampil di kasta tertinggi liga elite Belgia itu. Saat ini, AFC Tubize diasuh pelatih berpaspor Prancis, Philippe Thys.

Firza Andika rencananya akan mendapatkan waktu berlatih dan trial di AFC Tubize selama tiga pekan. Rencananya Firza Andika akan berangkat ke Belgia setelah tuntas membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018.

Video Populer

Foto Populer