Persib Bidik Kemenangan di Kandang Persipura

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Okt 2018, 08:00 WIB
Persib Bandung harus bermain laga usiran di Balikpapan menghadapi Madura United

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez optimistis menghadapi duel melawan Persipura Jayapura pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Mandala Jayapura, Senin (15/10/2018) pukul 15.30 WIT atau 13.30 WIB. Duel nanti bakal sulit karena Persib main di laga tandang.

Bermain tanpa beberapa pilar Persib, seperti duet penyerang Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel, tak membuat Gomez merasa gentar. Pelaih asal Argentina itu bertekad mengulang sukses laga putaran pertama.

Saat itu, Maung Bandung melibas Mutiara Hitam dengan dua gol tanpa balas. "Kami tentu ingin tiga poin besok. Tak ada kata lain selain kemenangan untuk tetap berada di posisi pertama," kata Gomez di Jayapura seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (14/10/2018).

Gomez menambahkan kekalahan 1-2 dari Madura Untied pada pekan sebelumnya bakal dijadikan motivasi oleh Persib untuk pertandingan besok. "Kami tidak boleh mengulang kesalahan yang sama," tegas pelatih berusia 61 tahun itu.

2 of 2

Tetap Waspada

Roberto Carlos Mario Gomez
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Meski demikian, Gomez enggan meremehkan kekuatan Boaz Sollosa dan kawan-kawan. Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini sangat mewaspadai Persipura, terlebih saat bermain di bawah dukungan Persipura Mania.

"Tim yang akan kami hadapi adalah tim yang sangat kuat saat bermain di home. Saya instruksikan semua pemain agar menjaga fokus selama jalannya pertandingan. Dalam pertandingan besar, kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun," tandasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓