Sukses


Bermain Imbang Kontra Persipura, Persib Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Hal ini menyusul hasil imbang yang mereka peroleh saat melawan Persipura Jayapura.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018), Persib memaksa tuan rumah berbagi poin. Hasil pertandingan akhir 1-1 untuk kedua tim.

Sebagai tuan rumah dan butuh kemenangan, Persipura berinisiatif mengendalikan permainan sepanjang babak pertama. Laga pun berjalan seru karena Persib datang juga dengan misi meraup poin.

Namun, Persipura mendominasi permainan pada 45 menit pertama. Tim Mutiara Hitam memiliki penguasaan bola hingga 61 persen dengan melepas tiga tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Persib, yang mengandalkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh di lini depan menyusul krisis striker, melepas dua tembakan mengarah ke gawang.

Pelatih Persib, Mario Gomez, melakukan pergantian penting dengan menarik Muchlis dan menggantikan jebolan Timnas Indonesia U-19 itu dengan Airlangga Sucipto jelang turun minum.

Namun, upaya itu belum membuahkan gol. Begitu pula percobaan yang dilakukan Persipura. 45 menit pertama pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persipura membuka gol lewat Hilton Moreira. Penyerang asal Brasil itu membuat Persipura unggul 1-0 pada menit ke-52 memanfaatkan umpan Yustinus Pae.

Persib, yang tak mau kalah beruntun, meningkatkan intensitas serangan. Berbagai upaya seperti yang digalang Hariono dan Victor Igbonefo belum mampu menghasilkan gol.

Hingga, menit ke-68, Ghozali Siregar melepas tendangan kaki kiri yang tak mampu dibendung kiper tuan rumah, Dede Sulaiman.

Persipura yang mencoba mendapat kemenangan, balas menekan. Namun, kiper Persib, M. Natshir, tampil apik dan mampu melakukan penyelamatan untuk menjaga gawangnya dari kebobolan lagi.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah. Tambahan satu poin membuat Persib mengemas total poin 45, unggul satu poin dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua. Adapun Persipura kini mengoleksi poin 34 dan berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede (kiper): Yustinus Pae, Yohanis Tjo'e, R. Salampessy, Valentino (belakang); Ian Kabes, M. Tahir, Manu Wanggai (tengah); Prisca Womsiwor, Addison Alves, Hilton (depan)

Pelatih: Oswaldo Lessa

Persib Bandung (4-2-3-1): Deden (kiper); Supardi, M. Fisabilah, V. Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Tony Sucipto, Atep, Oh In-kyun, Ghozali Siregar (tengah); Muchlis Hadi (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer