3 Kali Gagal Menang, Persela Fokus Tata Mental Pemain

Oleh Zaidan Nazarul pada 15 Okt 2018, 21:00 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Skuat Persela Lamongan merasakan beban berat setelah gagal menang dalam tiga laga beruntun. Sang pelatih, Aji Santoso, merasa perlu membenahi mental pemain setelah tiba di Lamongan setelah menjalani laga tandang lawan Perseru Serui, Sabtu (13/10/2018).

Sebelum ditekuk 0-2 oleh Perseru, Persela kalah 2-3 dari PSMS Medan di pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, dan ditahan imbang 1-1 oleh PSIS di pekan ke-24. Namun dibanding dua laga itu, tersungkur di kandang Perseru lebih menyakitkan lantaran mereka sangat berambisi menang.

Kekalahan dari Perseru menambah panjang hasil tak maksimal tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu. Apalagi, dalam tiga laga terakhir mereka sudah enam kali kebobolan dengan hanya mencetak tiga gol.

"Saya terus ingatkan pemain supaya tak lagi menoleh ke belakang. Yang sudah lewat biarlah berlalu. Sekarang, saya minta mereka fokus menatap laga tandang lawan Persija," ujar Aji, Senin (15/10/2018). 

Menurut Aji, laga kontra Persija Jakarta akan jauh lebih berat dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Beban yang dipikul para pemain Persela harus disingkirkan lebih dulu agar tak memberatkan langkah saat menjalani duel lawan Persija. Dengan grafik yang terus menanjak, Persija memang berpotensi menambah panjang daftar hasil buruk Persela. 

Aji kembali mengingatkan para pemain belakang Persela Lamongan untuk berhati-hati dalam mengambil bola di dalam kotak penalti. "Tiga pertandingan tiga kali terkena penalti itu tidak bisa dikatakan wajar. Jadi, kami harus benahi apa yang salah dari cara bertahan kami," kata Aji.