Sukses


Arema Anggap Sudah Biasa Persiapan Tanpa Pelatih Kepala

Bola.com, Malang - Arema FC melakukan persiapan untuk laga pekan depan melawan Bali United pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (20/10/2018), tanpa didampingi pelatih kepala Milan Petrovic. Milan sedang pulang kampung ke Slovenia sejak kemarin.

Rencananya, dia baru kembali saat pertandingan melawan Bali United. Jadi, selama persiapan Hamka Hamzah dkk. hanya didampingi dua asisten pelatih, Kuncoro dan Singgih Pitono.

Namun, hal ini bukan persialan serius bagi tim berjulukan Singo Edan tersebut karena Milan sudah melakukan koordinasi dengan kedua asistennya itu.

Setelah libur kompetisi karena Asian Games Agustus lalu, peran Kuncoro dan Singgih memang diperbanyak karena dua asisten itu lebih paham karakter bermain setiap pemain ketimbang Milan. Kuncoro dan Singgih sudah cukup lama bergabung dengan Arema.

"Saya tidak khawatir dengan persiapan tim karena mereka (Singgih dan Kuncoro) sudah sangat memahami skuat Arema," kata Milan.

Arema tidak akan banyak melakukan perubahan skema untuk melawan Bali United karena dari segi performa tim, Dendi Santoso cs. terus memperlihatkan kemajuan. Kendati, di pertandingan terakhir mereka menyerah 1-2 di kandang PSM Makassar (14/10/2018).

Saat bermain di kandang sendiri, Arema berhasil dua kali menang beruntun saat menjamu dua tim Jawa Timur, Madura United dan Persebaya Surabaya.

"Sekarang fokus kami mengembalikan fisik pemain. Tujuannya agar saat pertandingan MElawan Bali United, mereka ada di top performa. Besok, Selasa (16/10/2018), kami hanya latihan ringan di lapangan futsal," kata Kuncoro.

Untuk melawan Bali United, skuat Arema juga lebih lengkap. Dua pemain yang gabung ke Timnas Indonesia, Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony, sudah kembali setelah uji coba melawan Hong Kong, Selasa (16/10/2018).

"Nanti akan kami pertimbangkan lagi siapa saja pemain yang siap jadi starter. Sekarang fokus recovery karena baru tadi tim kembali ke Malang," jelas Kuncoro.

Video Populer

Foto Populer