Sukses


Tim Terpuruk, Pemain Madura United Tak Mau Larut dalam Kesedihan

Bola.com, Pamekasan - Madura United harus rela menerima kenyataan pahit meraih hasil buruk di kandang. Mereka dua kali beruntun dipermalukan saat jadi tuan rumah, masing-masing kalah 1-2 dari Borneo FC dan 0-1 dari Persija Jakarta.

Gelandang serang Madura United, Slamet Nurcahyo meminta rekan setimnya untuk segera bangkit. Laga berikutnya mereka bakal menjamu tim raksasa lain, Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018).

"Jangan terus-terusan sedih dengan kekalahan lalu. Kami harus lupakan hasil buruk kandang. Kami juga harus fokus persiapan menghadapi lawan yang pada putaran pertama lalu mencetak banyak gol ke gawang Madura United," kata pemain yang menjabat kapten ketiga Madura United itu.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap ini memang memiliki catatan yang buruk saat bersua Persipura. Pada putaran pertama, Madura United babak belur setelah kalah 0-6 dari Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Jayapura.

Hasil itu masih menjadi kekalahan terbesar sebuah tim dalam laga Gojek Liga 1 musim ini. Kekalahan itu juga sekaligus membuat mental para pemain Madura United sempat drop.

Kiper muda Madura United, Satria Tama juga mengusung ambisi untuk bangkit. Selain itu, dia ingin timnya membalas kekalahan menyakitkan yang pernah didapat timnya dari Persipura.

"Saya meminta untuk melupakan bukan berarti melupakan begitu saja. Tapi, kita belajar dari pertandingan tersebut agar lawan Persipura dan selanjutnya bisa lebih baik," ucap mantan pemain Gresik United itu.

Di sisi lain, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira kini lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan pemainnya. Berdasarkan evaluasi, penyelesaian akhir pemainnya agak bermasalah akhir-akhir ini.

"Kami akan kembali latihan penyelesaian akhit dan agar lebih baik lagi. Melawan Persipura harus lebih baik dari lawan Persija," kata pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer