Sukses


Indra Sjafri Belajar dari Pengalaman Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2014

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memulai kiprah di Piala AFC U-19 2018 pada Kamis (18/10/2018). Tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Chinese Taipei di pertandingan pertama mereka di Grup A.

Ini bukan pengalaman pertama Indra Sjafri menangani tim di Piala AFC U-19, mengingat pelatih asal Sumatra Barat itu sudah pernah membawa Evan Dimas dkk. di Piala AFC U-19 2014 setelah membawa Timnas U-19 itu menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Indra mengatakan pengalaman gagal di Piala AFC U-19 2014 menjadi pembelajaran baginya. Ia pun yakin materi pemain yang mendapatkan kesempatan berkompetisi secara reguler di Indonesia saat ini membuat tim asuhannya kali ini akan bisa mencapai hasil lebih baik.

"Saat Piala AFC U-19 2014, kami datang dengan euforia di Piala AFF yang sangat besar sehinggaf persiapan ke Piala FC itu menjadi kurang baik. Selain itu, tim kali ini memiliki kelebihan karena para pemain mendapatkan menit bermain di kompetisi saat ini. Saya merasa yakin bahwa dalam kesempatan kedua bisa diamini oleh Allah," ujar Indra Sjafri.

Indra menegaskan timnya akan berusaha tampil maksimal demi mencapai babak empat besar seperti yang ditargetkan oleh PSSI. Bermain di depan ribuan suporter yang akan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Indra Sjafri yakin anak-anak asuhnya akan termotivasi untuk bisa mencapai target.

"Kami mendapatkan target lolos ke babak empat besar karena kami adalah tim tuan rumah. Selain itu, kami sudah cukup lama tidak merasakan prestasi di level internasional yang lebih tinggi. Sebagai tuan rumah, kami akan bermain lebih termotivasi di depan suporter," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer