Sukses


    Gemilang di Timnas Indonesia, Irfan Jaya Jadi Andalan Persebaya Melawan Persib

    Bola.com, Surabaya - Agenda Irfan Jaya bersama Timnas Indonesia telah berakhir setelah tampil melawan Hongkong, Selasa malam (16/10/2018). Kini, dia kembali ke Surabaya dan tiba, Rabu sore (17/10/2018), untuk bergabung dengan Persebaya lagi. 

    Dengan begitu, Irfan tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menyongsong laga melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018). Sebab, Persebaya akan berangkat ke Bali pada Kamis (18/10/2018), dan menggelar latihan terakhir di Surabaya pada sore ini. 

    Waktu yang dimiliki Irfan untuk memantapkan skema dengan tim hanya saat latihan resmi sehari jelang laga. Bagi pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, kehadiran Irfan tetap sangat dibutuhkan oleh timnya. 

    “Irfan berangkat bersama tim ini, karena baru nyampe sore ini. Dia tidak ada masalah karena selama ini bermain untuk Timnas Indonesia. Meskipun tidak bersama kami, saya yakin dengan kondisinya. Sangat mungkin buatnya jadi pemain inti,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada awak media dalam latih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sore ini. 

    Djanur menilai Irfan memiliki peran penting untuk permain tim berjulukan Bajul Ijo itu. Pemain asal Bantaeng itu bisa membuktikannya dengan catatan sebagai pemain lokal tersubur Persebaya menyumbang lima gol. 

    “Secara kepercayaan diri dia sangat bagus. Dia selama ini kalau ada di tim selalu jadi pilihan dan memberikan kontribusi. Dia juga menjadi pemain produktif kedua setelah David (da Silva),” imbuh mantan pelatih Persib itu. 

    Bersama Timnas Indonesia, Irfan menjadi bintang dalam pertandingan. Dia mencetak dua gol ke gawang Myanmar dalam kemenangan 3-0 timnya pada pekan lalu (10/10/2018). 

    Djanur berharap penampilan ciamik yang ditunjukkan Irfan ini bisa ditularkan saat membela Persebaya. “Dia tampil baik di timnas, pasti saya motivasi dia supaya lebih baik lagi di Persebaya. Dia sudah tampil baik untuk timnas, jadi harus baik juga untuk klubnya,” tandas Djanur.

    Video Populer

    Foto Populer