Kapten Arema Senang Aremania Tetap Datang ke Stadion Kanjuruhan

Oleh Iwan Setiawan pada 18 Okt 2018, 05:20 WIB
Arema FC, Hamka Hamzah

Bola.com, Malang - Sanksi dari komisi disiplin PSSI tidak menghalangi Aremania tetap datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang saat Arema FC menghadapi Bali, Sabtu (20/10/2018). Aremania berencana menggelar nonton bareng (nobar) di halaman stadion.

Aremania disanksi tidak bisa memasuki stadion hingga akhir kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Hukuman dijatuhkan akibat insiden masuk lapangan yang dilakukan Aremania ketika pertandingan melawan Persebaya Surabaya, pada 6 Oktober.

Kapten Arema, Hamka Hamzah, mengaku senang mendengar rencana acara nobar itu. Dia tetap bisa melihat Aremania ketika memasuki stadion jelang pertandingan. “Meskipun mereka tidak ada di tribune, mendengar nyanyiannya saja sudah bisa memberikan semangat bagi kami,” kata Hamka.

Sebelumnya, mantan pemain PSM Makassar dan Sriwijaya FC tersebut sempat terpukul dengan sanksi harus bertanding tanpa Aremania hingga akhir musim. Namun, dia coba menguatkan rekan-rekannya.

Tapi setelah mendengar ada nobar di luar stadion, dia merasa lebih senang. “Kami sudah terbiasa dengan dukungan luar biasa dari Aremania. Semoga Aremania tetap memberikan dukungan dengan caranya sendiri,” harapnya.

Rencananya Aremania terus menggelar nobar di Stadion Kanjuruhan pada sisa kompetisi ini. Setelah lawan Bali United, mereka akan melakukan aksi yang sama ketika bertemu dengan PSMS Medan, Barito Putera, Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

Aremania juga tidak sekadar nobar, tapi juga menghimpun dana dengan membuat kupon untuk nobar senilai 10 ribu rupiah per orang. Keseluruhan dana itu akan diberikan kepada manajemen Arema FC sebagai pengganti kerugian yang kini dialami manajemen karena tidak mendapatkan pemasukan lagi dari tiket pertandingan kandang.