Sukses


Persib Menanti Keputusan Komisi Banding PSSI

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono menyebut pihaknya belum tahu persis kapan Komding PSSI akan memutuskan pengajuan keberatan Persib terhadap sanksi untuk tim yang dinilai tidak adil.

"Kami banding tidak hanya kaitannya klub, tapi juga kaitannya yang dijatuhkan kepada panpel termasuk security officer. Kami juga banding putusan sanksi terhadap Fernando Soler, Ezechiel N'douassel, dan Bojan Malisic, termasuk banding terhadap suporter," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (17/10/2018).

Kuswara menambahkan, putusan Komdis PSSI terhadal Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic yang telah diputuskan pada tanggal 1 Oktober diralat kembali tanggal 5 Oktober sebagai keputusan baru.

"Ini yang kami sayangkan, sesungguhnya alasan hukumnya pun tidak ada bedanya, antara putusan Komdis Tanggal 1 ataupun 5 Oktober. Tetapi yang seharusnya Ezechiel dan Bojan bisa main lawan Madura United menjadi tidak bisa. Ini jelas merugikan. Kenapa? Yang seharusnya bisa main, akhirnya tidak bisa bermain," jelas Kuswara.

Manajemen Persib telah menyampaikan melalui memori banding kepada Komding PSSI dan berharap bisa mempertimbangkan secara komprehensif.

"Perlu diketehui dalam kode displin PSSI 2018, alasan banding yang utama adalah ketidakakuratan fakta dan penerapan peraturan. Penerapan peraturan di sini sama saja dengan penerapan hukum. Ini semua sudah kami sampaikan didalam memori banding," kata Kuswara lagi.

Kuswara  belum tahu persis kapan keputusan Komding PSSI terhadap keberatan-keberatan yang sudah dikirimkan oleh manajemen Persib akan diumumkan.

"Mudah-mudahan diberikan yang terbaik. Kalau Komding mengundang kami, Insya Allah sesuai dengan ketentuan yang ada, kami akan mengikuti. Jadi posisi kami saat ini masih menunggu," ucap Kuswara.

Seperti diketahui setelah tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta di Stadion GBLA, Bandung, sanksi bertubi langsung menimpa kubu Maung Bandung, yakni larangan bobotoh menyaksikan laga Persib hingga Liga 1 2018 berakhir dan setengah musim 2019.

Kemudian sanksi terhadap panpel Persib Bandung, hingga sanksi larangan bermain terhadap Ezechiel N'douassel sebanyak lima pertandingan, Bojan Malisic empat pertandingan, Patrich Wanggai tiga pertandingan, dan Jonathan Bauman sebanyak dua pertandingan.

Video Populer

Foto Populer