Sukses


Timnas Indonesia U-19 Waspadai Kejutan Chinese Taipei

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Chinese Taipei di laga pertama Grup A Piala AFC U-19 2018, malam ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di atas kertas, Chinese Taipei memang tak terlalu menakutkan dibanding dua lawan Timnas Indonesia U-19 lainnya di Grup A, yakni Qatar dan Uni Emirat Arab. Namun, bukan berarti mereka tak bisa membuat kejutan.

Apalagi, saat ini, Chinese Taipei diperkuat beberapa pemain yang pernah menimba ilmu di Eropa. Sebut saja Miguel Filip Sandberg dan Karl Fredik Josefsson yang bermain di Swedia, serta William Rupert James Donkin yang membela tim muda klub Liga Inggris Crystal Palace.

Kehadiran tiga pemain ini tentu bisa jadi ancaman tersendiri bagi Timnas Indonesia U-19. Ini tentu harus diwaspadai betul oleh pasukan Indra Sjafri. Indra sendiri tampak cukup waspada dengan kondisi ini.

Persiapan serius pun terus digelar pelatih asal Minang itu. "Akhir-akhir ini kami juga terus memperbaiki kualitas pertahanan," kata Indra.

2 dari 3 halaman

Opsi Serangan

Untung, Indonesia juga bisa diperkuat pemain yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri. Pemain klub Polandia, Lechia Gdansk itu bisa jadi andalan Indonesia untuk menggedor pertahanan Chinese Taipei.

Bisa jadi, Egy akan dipasang berdampingan dengan Saddil Ramdani untuk menopang penyerang utama Muhammad Rafli Mursalim. Indra Sajfri juga masih punya Witan Sulaeman sebagain opsi di lini serang.

Untuk sektor gelandang, nama-nama seperti Muhammad Luthfi Kamal dan Syahrian Abimanyu dipastikan akan jadi andalan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika (belakang); Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman (tengah); Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Chinese Taipei U-19 (4-4-2): Lai Po-lun (kiper); Hou Pin-i, Huang Hsiang-che, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson (belakang); Will Donkin, Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun (tengah); Wang Chung-yu, Chen Po-yu (depan)

Pelatih: Vom Ca Nhum

 

Video Populer

Foto Populer