Dedi Kusnandar Siap Gantikan Oh In-kyun Saat Persib Bersua Persebaya

Oleh Erwin Snaz pada 18 Okt 2018, 18:20 WIB
Dedi Kusnandar (Persib Bandung)

Bola.com, Gianyar - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, siap menggantikan peran Oh In-kyun saat timnya bersua Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018).

Pemain yang akrab disapa Dado tersebut sempat absen membela skuat Maung Bandung. Sebab, dia mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba kontra Myanmar dan Hong Kong.

Kehadiran Dado memberi angin segar buat Persib Bandung untuk persiapan melawan Persebaya Surabaya. Terlebih saat bersua Persebaya Surabaya, lini tengah Persib kehilangan Oh In-kyun karena akumulasi kartu kuning.

"Senang bisa gabung lagi setelah beberapa hari enggak bersama tim Persib dan bisa kumpul lagi bersama teman-teman. Tentunya saya siap main kalau diturunkan pelatih," ujar Dado saat dihubungi Kamis (18/10/2018).

Pemain bernomor punggung 11 ini mengaku tidak ada kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekannya di Persib Bandung, meski cukup lama membela Timnas Indonesia.

"Tidak ada kesulitan karena saya tidak lama di timnas, hanya beberapa hari saja. Jadi tidak terlalu sulit dan fisik pun tidak ada masalah, karena di timnas latihan juga seperti biasa," kata Dado.

"Siapapun yang main nanti, semua bakal jadi tumpuan, semua penting, dan hasil akhirnya lawan Persebaya nanti harus tiga poin," jelas Dado.

Kemenangan melawan Persebaya sambung Dado cukup penting bagi Persib Bandung agar memperlebar jarak di klasemen sementara Liga 1 2018. Tim Pangeran Biru masih berada di puncak klasemen dengan nilai 45, unggul satu poin atas PSM Makassar di urutan kedua.

"Persib Bandung ingin tetap di puncak klasemen, jadi lawan Persebaya harus menang," tandas Dado.