Gagal Menang pada Laga Pertama, Qatar Bertekad Kalahkan Timnas Indonesia U-19

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Okt 2018, 20:48 WIB
Uni Emirat Arab (UEA) U-19 Vs Qatar U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Qatar U-19 kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab dalam laga pertama Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Pelatih Qatar, Bruno Pinheiro, menegaskan timnya harus bisa meraih kemenangan di laga kedua ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19, Minggu (21/10/2018).

Qatar bermain cukup baik dalam pertandingan pertama mereka menghadapi UEA. Sayangnya penampilan apik itu tidak berbuah hasil yang diinginkan oleh pelatih Qatar, Bruno Pinheiro. Pelatih asal Portugal itu justru mengatakan anak-anak asuhnya tidak layak kalah dalam laga pertama itu.

Bruno Pinheiro pun menegaskan harapan agar tim asuhannya memperlihatkan permainan yang serupa di pertandingan kedua ketika harus menghadapi tim tuan rumah, Timnas Indonesia U-19.

"Saya yakin tim saya bisa lolos jika tetap bermain seperti tadi. Tim saya bermain sangat baus. Para pemain merasa sangat sedih dengan hasil pertandingan ini. Mereka pantas mendapatkan hasil yang bagus. Semoga di laga selanjutnya kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," ujar Bruno Pinheiro.

"Saya ingin melihat kualitas permainan yang sama di pertandingan kedua tapi dengan hasil yang lebih baik. Saya percaya bahwa satu kemenangan akan bisa membawa kami melangkah lebih jauh," lanjutnya.

Bicara soal lawan yang harus dihadapi, Bruno Pinheiro menyadari bahwa timnya akan menemui rintangan sulit karena menghadapi Timnas Indonesia U-19 yang merupakan tuan rumah. Namun, pelatih Qatar itu yakin bisa menemukan solusi agar bisa meraih kemenangan di laga kedua.

"Timnas Indonesia U-19 memang tim yang kuat. Indonesia adalah negara yang sangat senang bermain sepak bola dan pertandingan pasti berjalan sangat sengit. Namun, kami akan mendapatkan cara untuk menang," ujarnya.