Performa Egy Maulana Vikri di Mata Mantan Striker Timnas Indonesia

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 19 Okt 2018, 15:30 WIB
Indonesia U-19 Vs Chinese Taipei U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei dalam laga perdana Grup A Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Gol-gol Timnas Garuda Nusantara dicetak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Meski tampil impresif dengan mencetak satu gol dan satu assist, namun performa Egy Maulana dinilai eks striker Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho belum maksimal. Penampilan dan kontribusi penggawa Lechia Gdansk itu dinilai masih jauh dari harapan.

"Saya sedikit kedewa dengan permainan Egy Maulana yang belum maksimal. Tapi mungkin banyak faktor yang mempengaruhi seperti adaptasi dia dengan tim yang belum lama setelah dari Polandia," ungkap pria yang akrab disapa Nunung itu kepada Bola.com, Jumat (19/10/2018).

Menurutnya, penampilan Timnas U-19 masih terlalu bertumpu pada pemain asal Medan tersebut. Hal itu berdampak pada kreativitas permainan terutama dalam hal penyerangan yang terlalu monoton.

"Egy sentris semacam itu harus segera dihilangkan untuk menghadapi pertandingan kedua. Saya rasa kualitas pemain Timnas U-19 merata di semua lini, sehingga semua potensi bisa dimaksimalkan," tegasnya.

Meski demikian, mantan bintang Pelita Jaya itu menilai secara umum permainan Timnas Indonesia U-19 cukup memuaskan, meningat laga perdana biasanya selalu menyulitkan. Nunung berharap performa Witan Sulaiman dan kawan-kawan lebih ditingkatkan lagi, teruama mengurangi sisi individualistis pemain di lapangan.

"Saya berharap ego masing-masing pemain bisa lebih terkontrol. Sepak bola itu satu untuk 11 pemain dan juga sebalinya. Babak pertama teruama 15 menit awal masih terlihat pemain ingin pamer kemampuan individu," kata Nunung.