Sukses


Kalah dari Bhayangkara FC, Rahmad Darmawan Soroti Kesalahan Individu Pemain Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar kembali gagal memanfaatkan partai kandang untuk meraih kemenangan. Tim Naga Mekes justru takluk 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (19/10/2018).

Hasil ini merupakan kekalahan keempat beruntun yang didapatkan Bayu Pradana dan kawan-kawan. Hasil minor itu membuat Mitra Kukar saat ini berada satu tingkat di atas zona degradasi atau posisi ke-15 dengan 29 poin.

Pelatih Rahmad Darmawan menilai kekalahan itu tak lepas dari kesalahan individu pemain yang mampu dimaksimalkan Bhayangkara FC. RD, sapaan akrabnya, menyayangkan kesalahan itu terjadi mengingat sudah diantisipasi dalam latihan.

"Selalu counter attack lawan berawal dari individual error. Kami bikin kesalahan dan langsung diantisipasi serangan balik cepat lawan dan berbuah gol," ungkap Rahmad dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu sudah berusaha mengubah permainan dari skema tiga bek menjadi empat sejajar di pertengahan babak pertama. Perubahan itu dilakukan mengingat skema awal tidak berjalan optimal.

Rahmad menambahkan permainan anak asuhnya di babak kedua jauh lebih baik dengan banyaknya peluang yang tercipta. Hanya saja, penyelesaian akhir masih jadi masalah besar, termasuk eksekusi penalti kapten Bayu Pradana yang mampu digagalkan Awan Setho Raharjo.

"Babak kedua ritme permainan Mitra Kukar mulai tersusun dengan rapi. Banyak peluang yang tercipta namun tidak efektif dalam penyelesaian akhir. Namun secara umum anak-anak sudah bekerja keras dan bermain dengan baik," tukas Rahmad.

Video Populer

Foto Populer