Sukses


Kalteng Putra dan PSS Jorjoran Jelang 8 Besar Liga 2

Bola.com, Sleman - Pertarungan babak 8 besar Liga 2 2018 kurang dari satu pekan lagi dimulai. Delapan tim akan saling jegal untuk mengamankan empat tiket ke semifinal.

Mereka adalah Semen Padang, PSMP Mojokerto Putra, Aceh United, Kalteng Putra (Grup A), serta PSS Sleman, Persita Tangerang, Madura FC, Persiraja Banda Aceh (Grup B). Hanya dua tim teratas masing-masing grup yang berhak ke semifinal.

Waktu yang ada digunakan masing-masing kontestan untuk bersiap diri dengan maksimal. Tak hanya soal memantapkan taktik, seluruh tim juga terus berburu pemain baru untuk memperkukuh kedalaman skuat.

Selain itu, mereka juga melepas sejumlah pemain yang kontribusinya selama fase penyisihan dinilai kurang maksimal.

Kalteng Putra terbilang jorjoran di bursa transfer dengan sejauh ini mendatangkan delapan pemain anyar. Yakni Herry Susilo, Beni Okto, Siswanto (Persiba Balikpapan), I Made Wirahadi, Yericho Christiantoko (PSS Sleman), Crah Eka Angger, Fandy Edy (PSIM Yogyakarta), dan Ugik Sugiyanto (Persibat Batang).

PSS juga royal mendatangkan pemain baru. Tujuh pemain anyar direkrut manajemen tim Elang Jawa menghadapi 8 besar Liga 2 2018. Satu di antaranya keberhasilan memboyong kapten tim rival, PSIM Yogyakarta, yakni Hendika Arga Permana, meski dengan status pinjaman hingga akhir musim

Selain Arga, pemain lain adalah Asyraq Gurfran, Ichwan Ciptady (Persis Solo), Aditya Putra Dewa, Qiscil Gandrum Miny (Martapura FC), Busari (Persibat Batang), dan Rosi Noprihanis (Persiba Balikpapan). Dua nama terakhir merupakan pemain PSS musim lalu.

Persiraja Banda Aceh yang jadi kuda hitam sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain anyar. Mereka adalah dua ujung tombak Persis Solo, Johan Yoga Utama dan Azka Fauzi, kiper Herlian Arif Laksono (Persik Kendal(, dan kapten Kalteng Putra, Taufiq Kasrun.

Semen Padang menambah pemain baru untuk menghadapi babak 8 besar. Manajemen Kabau Sirah resmi meminjam gelandang pekerja keras Arema FC, Juan Revi Auriqto. Selain itu, mereka juga mendatangkan kapten PSPS Riau, Firman Septian, ke Tanah Minang.

Tim penuh kejutan di Liga 2 2018 asal Pulau Garam, Madura FC, turut melengkapi amunisi dengan tambahan tiga pemain. Soni Setiawan dan Dedi Cahyono Putro diboyong dari Persis Solo, serta bek tangguh Martapura FC, Erwin Gutawa.

"Kami sebenarnya ingin membawa sekitar lima pemain PSIM, namun tiga pemain mereka dilepas ke Kalteng Putra. Tapi, kami sudah memiliki plan b termasuk mendatangkan pemain Persis," ujar pelatih Madura FC, Solahudin.

Video Populer

Foto Populer