Sukses


Jafri Sastra Tegaskan Posisi PSIS Belum Aman

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menunjukkan perubahan positif di enam laga terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak atau setelah diracik Jafri Sastra. Laskar Mahesa Jenar meraih empat kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Hari Nur Yulianto dkk. kini menghuni tengah klasemen sementara atau posisi ke-10 dengan 33 poin dari 26 pertandingan. Jika melihat konfigurasi klasemen, banyak pihak menyebut posisi PSIS untuk bertahan di kasta tertinggi terbuka lebar.

Meski begitu, pelatih PSIS, Jafri Sastra, menampik penilaian posisi timnya sudah aman. Baginya, kompetisi masih menyisakan delapan pertandingan untuk menentukan posisi di klasemen akhir.

"Posisi masih bisa berubah setiap pekan. Untuk itu, butuh kerja keras dan tanggung jawab semuanya untuk menghadapi sisa pertandingan. Kami bisa dikatakan aman kalau benar-benar tidak degradasi," ungkap Jafri kepada Bola.com, Sabtu (20/10/2018).

Pelatih asal Padang itu menegaskan kepada seluruh pemain agar tidak terlena dengan hasil positif yang diraih selama ini. Baginya, sisa pertandingan ke depan akan berjalan lebih berat mengingat lawan juga membutuhkan poin untuk mencapai misi masing-masing.

"Konsistensi permainan yang saat ini diperlukan. Bagi kami, wajib untuk mendapatkan poin termasuk kemenangan pada laga tersisa," tegas mantan pelatih Persis Solo itu.

Hal senada juga dikatakan manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho. "Semua pertandingan adalah final. Tidak hanya melawan PS Tira kemarin, namun juga laga yang ada di depan," timpalnya.

Video Populer

Foto Populer