Sukses


Djanur Mengapresiasi Pemain Persebaya Seusai Menghajar Persib

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya akhirnya bangkit dari keterpurukan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Bajul Ijo menang 4-1 saat melawat ke markas Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu malam (20/10/2018).

Empat gol Persebaya disumbang Irfan Jaya (17’), Fandi Eko Utomo (42' dan 77’), dan Osvaldo Haay (80’). Sementara Persib hanya berhasil mencetak gol lewat pemain sayap Febri Hariyadi pada menit ke-19.

Kemenangan Persebaya ini sekaligus membayar kekalahan yang pernah mereka derita pada putaran pertama. Ketika itu, tim Bajul Ijo tumbang 3-4 dari Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (26/7/2018).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak henti-hentinya memberi apresiasi kepada anak asuhnya. Dia menilai Rendi Irwan dkk. pantas mendapat tiga poin karena telah berjuang keras.

"Semua pemain di lapangan bisa memainkan seperti yang dinginkan, menang, dan mendapat tiga poin. Kemenangan ini berkat kerja keras yang diridai. Saya memberi apresiasi kepada pemain yang mau bekerja keras," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Sangat luar biasa, pemain menunjukkan fighting spirit yang luar biasa. Kami sempat kebobolan, tapi babak kedua kami menyelesaikan kesempatan untuk mencetak gol. Alhamdulillah, kami bisa menjalani pertandingan dengan sangat baik," imbuhnya.

Sebelum pertandingan, banyak pihak menyangsikan Persebaya bisa mengalahkan Persib. Maklum, Persib berstatus sebagai tim papan atas yang memuncaki klasemen selama beberapa pekan terakhir.

Persib sebenarnya berpeluang kembali menduduki posisi puncak andai berhasil menang atas Persebaya. Hanya, mereka harus turun dan melihat takhta klasemen diambil alih PSM Makassar.

Sementara Persebaya kini berhasil naik peringkat ke posisi 12 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 32 poin dari 26 pertandingan di Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer