VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Persib Vs Persebaya 1-4

VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Persib Vs Persebaya 1-4

Persebaya Surabaya membawa pulang tiga poin usai menaklukkanPersibBandung 4-1 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Sabtu (20/10/2018).

Empat gol Persebayadua di antaranya dicetak Fandi Eko Utomo. Dua gol lainnya diciptakan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Sementara golPersibdisarangkan Febri Hariyadi.

Persebaya tampil menekan di awal pertandingan, Irfan Jaya punya peluang pada menit ketujuh, tapi bola masih melenceng dari gawang Persib. Permainan berlangsung cukup keras.

Tim tamu mendapat penalti pada menit ke-17, setelah kiper Persib, M. Natshir dianggap wasit menjegal Osvaldo. Irfan Jaya yang jadi eskekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Persib untuk sementara tertinggal 0-1 dari Bajul Ijo. Namun, dua menit berselang Maung Bandung sukses menyamakan kedudukan lewat Febri Hariyadi.

Tendangan sudut Ghozali Siregar disambut dengan sundulan oleh Febri pada menit ke-19. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-32, Victor Igbonefo punya peluang, tapi sundulannya bisa diamankan Miswar, kiper Persebaya. Saling serang diperlihatkan kedua tim selama 45 menit pertama ini.

Persebaya malah kembali memimpin atasPersiblewat gol Fandi Eko Utomo. Fandi menyambar umpan tendangan bebas Ruben Sanadi pada menit ke-42. Persib tertinggal 1-2 dari Persebaya. Skor bertahan hingga turun minum.

Persib meningkatkan intensitas serangan mereka di awal babak kedua. Beberapa kali mereka mencoba membongkar pertahanan tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut.

Persebaya sendiri banyak mengandalkan serangan balik. Namun, para pemain Bajul Ijo juga memeragakan pressing ketat terhadap Persib.

Pergerakan Febri dan Ghozali kerap dimatikan oleh bek-bek Persebaya. Pada menit ke-77, malah Persebaya yang memperbesar keunggulan melalui Fandi Eko.

Tembakan keras Fandi dari luar kotak penalti tidak bisa diblok M. Natshir. Gol tersebut membuat Persib tertinggal 1-3 Persebaya. Para pemain Persib masih kesulitan bangkit.

Tiga menit berselang, gawang Maung Bandung kembali bergetar. Kali ini, Osvaldo Haay, yang menerima operan dari Oktafianus, melepaskan tendangan yang masuk ke gawang Persib.

Gol tersebut membuat Persebaya memimpin 4-1 atas Persib, yang dalam laga ini bertindak sebagai tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tidak berubah. (Windi Wicaksono)

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 20 October 2018, 21:45 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights