Hadapi Persipura, Renan Silva dan Sandi Sute Kembali Perkuat Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Okt 2018, 12:15 WIB
Diperbarui 21 Okt 2018, 12:15 WIB
Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, bercanda saat latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Jumat (30/3/2018). Latihan ini persiapan jelang laga Liga 1 melawan Arema FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Kabar baik untuk Persija Jakarta hadir sebelum laga kontra Persipura Jayapura. Dua pemain, Renan Silva dan Sandi Sute, sudah bisa kembali tampil memperkuat Macan Kemayoran saat bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018).

Sandi Sute absen dalam tiga pertandingan karena hukuman larangan bermain dari Komite Disiplin PSSI. Sementara Renan Silva mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak dua pertandingan dari Komdis PSSI plus satu kali akumulasi kartu.

Keduanya menyelesaikan hukuman tersebut karena larangan bermain itu berlaku dari laga kontra Perseru hingga Persela Lamongan, yang ditunda hingga 20 November. Keduanya akan kembali memperkuat Persija saat menghadapi Persipura.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyambut baik kembalinya gelandang bertahan dan playmaker andalannya. Pelatih asal Brasil itu merasa timnya akan lebih kuat dalam pertandingan di Stadion Mandala.

"Ini kabar bagus karena ketika pemain kami kembali, kami lebih komplet dalam bermain. Saat pemain lebih komplet, tentu tim akan menjadi lebih kuat," ujar Teco.

"Dua pemain ini sangat bagus dan sudah beberapa kali membantu tim ketika bertanding. Jika kedua pemain ini bermain, pasti akan menambah kekuatan kami saat berjumpa Persipura," lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengoleksi 42 poin dari 25 laga. Persija tertinggal lima poin dari PSM Makassar yang berada di puncak dan tiga poin dari Persib yang berada di peringkat kedua, namun kedua tim sudah bermain 26 kali hingga sejauh ini.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia