Sukses


Jadwal Mepet, Madura United Fokus Laga Tandang ke Markas Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Madura United tak berlama-lama menyesali hasil 2-2 kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018) malam. Mereka langsung mengalihkan perhatian menyongsong laga berikutnya di markas Persebaya Surabaya.

Laga bertajuk Derbi Suramadu itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10/2018) malam. Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengusung ambisi mengalahkan Persebaya di laga ini. Apalagi, klub asal Pulau Garam itu punya catatan yang kurang apik dengan belum pernah menang atas Persebaya di tiga pertemuan terakhir.

“Tim saya akan selalu bermain untuk menang di kandang atau luar kandang. Kami akan memiliki Fabiano (Beltrame) dan Greg (Nwokolo) yang sempat mengalami masalah. Kami ingin fokus dan konsentrasi penuh untuk memenangkan pertandingan,” ungkap arsitek asal Brasil itu, Minggu (21/10/2018). 

Sebelumnya, Madura United tampil tanpa skuat penuh kala menjamu Persipura. Fabiano mengalami demam sehingga tidak bisa diturunkan, sementara Greg Nwokolo dibekap cedera.

Persiapan Madura United untuk melawan Persebaya sebenarnya sangat mepet. Mereka hanya akan memiliki empat hari efektif untuk menyiapkan tim jelang laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu.

Madura United secara rutin menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan, tidak jauh dari mes pemain. Namun, Fachruddin Aryanto dkk. juga tidak jarang menjalani sesi latihan di Surabaya.

Berlatih di Surabaya bisa menjadi pilihan yang cukup bagus mengingat tim bisa beradaptasi dengan suasana lokasi pertandingan. Namun, titik pusat Bangkalan ke Surabaya hanya berjarak sekitar 50 km hanya terpisah Jembatan Suramadu.

“Jarak pertandingan memang dekat, tapi jarak dari Bangkalan ke Surabaya juga dekat sekali. Nanti kami akan putuskan apakah akan berlatih di Bangkalan atau Surabaya, perlu dibicarakan dengan manajemen,” kata Gomes tentang persiapan Madura United

Video Populer

Foto Populer