Sukses


Milan Petrovic Sudah Bicara Kebutuhan Arema untuk Musim Depan

Bola.com, Malang - Setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (20/10/2018), Arema FC mulai lebih percaya diri. Begitu juga dengan pelatih kepala Milan Petrovic.

Milan kini berani bicara tentang rencana untuk musim depan. Meski belum tahu apakah dipertahankan atau tidak, Milan menyebutkan ada satu hal yang bisa membuat Singo Edan lebih garang musim depan, yakni kebutuhan striker yang luar biasa dan sarat pengalaman.

"Musim ini banyak pemain potensial kami miliki. Namun, ada persoalan di lini depan. Jadi musim selanjutnya memang butuh striker yang luar biasa dan punya pengalaman," kata pelatih asal Slovenia tersebut.

Alasannya, Arema sering kesulitan mencetak gol saat bermain di kandang lawan. Tetapi, ketika bermain di kandang sendiri, produktivitas Singo Edan cukup tinggi.

"Di posisi striker sekarang ada Dedik Setiawan. Tapi, dia masih butuh waktu lagi untuk bisa lebih stabil," lanjutnya.

Hinga pekan-26, Arema berhasil mencetak 25 gol dalam 13 laga kandang. Sementara saat away, hanya 12 gol yang dicetak dalam jumlah pertandingan yang sama. Sebuah perbandingan yang timpang sekaligus membuktikan ketenangan pamain Arema hilang saat main di kandang lawan.

"Sebenarnya dari segi permainan, Arema tidak selalu jelek saat main di kandang lawan. Persoalannya hanya tidak bisa mencetak gol seperti waktu main di kandang sendiri," jelas Milan.

Sebenarnya di putaran kedua ini Milan menginginkan ada striker asing yang punya naluri targetman. Namun, tidak ada pemain yang bisa didapatkan setelah mendepak penyerang asal Brasil, Thiago Furtuoso.

Saat transfer window lalu, Milan sempat menyebutkan striker yang dibutuhkannya punya karakter bermain seperti penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Namun, pemain naturalisasi itu saat ini justru kurang moncer karena jumlah golnya sama dengan top scorer Arema, Dedik Setiawan.

Dalam lima tahun terakhir, Arema selalu bertumpu pada sosok Cristian Gonzales. Dia selalu jadi pencetak gol terbanyak Singo Edan setiap musimnya. Tetapi, Arema tidak memperpanjang kontraknya sehingga dia sempat pindah ke Madura United dan kini memperkuat PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer