Sukses


Djanur Tak Menyangka Persebaya Menang Telak atas Persib

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tidak menyangka anak asuhnya bisa menang telak atas Persib Bandung. Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018), itu berakhir dengan skor 4-1 untuk Persebaya.

Empat gol Persebaya diciptakan Irfan Jaya (17’), Fandi Eko Utomo (42' dan 77’), dan Osvaldo Haay (80'). Sementara Persib hanya berhasil membalas lewat Febri Hariyadi pada menit ke-19.

"Saya cukup terkejut dengan hasil menang telak. Kami juga ingin menang, tadinya saya dengan skor 2-1 Sudah cukup. Tapi, ternyata pemain berjuang dengan baik dan mencetak lebih banyak gol," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sebelum pertandingan, Persib jauh lebih diunggulkan daripada Persebaya. Maklum, klub berjulukan Maung Bandung itu memang lebih unggul segalanya dibanding Bajul Ijo.

Persib merupakan klub papan atas yang berjuang untuk mempertahankan posisi puncak. Sementara Persebaya malah dalam usaha untuk menghindari zona degradasi.

Ditambah lagi, Persib punya modal apik dengan menahan 1-1 Persipura Jayapura pada pekan lalu. Sedangkan Persebaya justru tumbang 0-1 dari Borneo FC di kadang sendiri.

Djanur memang sudah menargetkan memetik poin penuh dalam laga melawan mantan klubnya itu. Dia juga terlihat berusaha keras menemukan solusi agar tim arahannya tidak terus menerus terpuruk.

"Pertandingan ini memang sangat penting. Persebaya ingin menghindari zona degradasi, sementara Persib ingin tetap bersaing di perebutan juara. Saya pikir pertandingan ini memang berjalan sengit di lapangan," imbuh Djanur.

Hasil ini menjadi kemenangan tandang pertama Persebaya sejak berada di bawah arahan Djanur. Skor ini juga menjadi kemenangan terbesar Persebaya sejauh ini di Liga 1 2018. Persebaya pernah menang, juga dengan skor sama atas PS Tira (13/4/2018) dan Mitra Kukar (22/9/2018).

Di sisi lain, kekalahan dari Persebaya ini termasuk yang terbesar yang pernah diderita Persib. Klub yang berdiri pada 1933 itu juga pernah kalah 1-3 dari Sriwijaya FC (1/4/2018), itu pun dilakoni sebagai partai tandang.

Video Populer

Foto Populer