Sukses


Menjamu Qatar, Timnas Indonesia U-19 Dapat Dukungan Lebih Ramai dari Suporter

Bola.com, Jakarta - Setelah meraih kemenangan di laga pertama Piala AFC U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan dukungan lebih besar saat laga kedua kontra Qatar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/10/2018).

Jika dibandingkan saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Chinese Taipei pada matchday pertama (18/10/2018), jumlah suporter yang hadir sekarang jauh lebih banyak.

Antrean suporter tak terhindarkan di beberapa pintu masuk tribune stadion atau saat pemeriksaan tiket pertandingan di pintu masuk ring 1 SUGBK.

Menumpuknya suporter yang menimbulkan antrean karena pencinta Timnas Indonesia U-19 sebagian besar baru saat ini bisa menyaksikan Egy Maulana Vikri dkk. menjalani laga Piala AFC U-19 2018.

Beberapa alasan diungkapkan oleh penonton yang ditemui Bola.com sebelum memasuki tribune stadion. Ada yang merasa kurang mendapatkan sosialisasi tentang pertandingan Timnas Indonesia U-19, ada pula yang memang baru bisa menyempatkan waktu untuk hadir di SUGBK saat pertandingan digelar akhir pekan.

"Ya, saya baru sekarang nonton ke sini, yang pertandingan pertama tidak datang karena baru tahu kalau Timnas Indonesia U-19 bermain di sini. Melihat Timnas Indonesia menang di pertandingan pertama, saya dan teman-teman langsung mencari tiket," ujar Stefanus Huar Noning, suporter asal Jakarta.

Berbeda dengan Stefanus yang merasa tidak mendapatkan sosialisasi yang cukup baik soal pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018, dua suporter Tim Garuda Nusantara, Arya Nugrahendra dan Wildan Muzaki, mengaku baru punya kesempatan menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19 di laga kedua karena libur sekolah.

"Baru sekarang bisa nonton pertandingan Timnas Indonesia U-19 di sini. Pertandingan pertama kami tidak bisa datang," ujar Wildan yang menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia kontra Chinese Taipei di laga pertama lewat layar kaca.

"Kalau sekarang lagi libur, sementara waktu pertandingan pertama kan hari sekolah. Jadi baru sekarang bisa nonton pertandingan secara langsung. Semoga menang lagi," tambah Arya.

Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Chinese Taipei di pertandingan pertama mereka di Grup A Piala AFC U-19 2018. Saat itu pertandingan disaksikan sekitar 17 ribu penonton dari 21 ribu tiket yang dilepaskan oleh PSSI

Kemenangan itu pun menjadi faktor utama ramainya laga Timnas Indonesia U-19 kontra Qatar di laga kedua. Sudah mengantisipasi bertambahnya jumlah penonton, PSSI sejak awal mencetak 24 ribu tiket untuk laga ini.

Video Populer

Foto Populer