Sukses


Pemain Chinese Taipei Keracunan Makanan Sebelum Kalah Telak dari UEA

Bola.com, Jakarta - Pelatih Chinese Taipei U-19, Vom Ca Nhum, tak menampik adanya insiden keracunan makanan yang membuat tiga pemainnya dirawat di Rumah Sakit jelang laga matchday kedua Piala AFC 2018. Namun, Vom Ca Nhum tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan di balik kekalahan timnya.

Tiga pemain Chinese Taipei dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami masalah pada bagian pencernaan. Penyebabnya adalah karena makanan yang dikonsumsi tidak cocok dengan perut para pemain. Alhasil, dengan kekuatan pincang Chinese Taipei harus mengalami kekalahan telak 1-8 dari Uni Emirat Arab (UEA).

"Masalah besar yang kami hadapi di Piala AFC 2018 ini adalah makanan. Banyak pemain yang mengalami sakit perut. Bahkan, ada tiga pemain yang harus dirawat di Rumah Sakit," kata Vom Ca Nhum.

"Makanan dan kokinya akhirnya diganti. AFC bergerak cepat dan kami mengapresiasi hal itu. Akan tetapi, sekali lagi saya ingatkan itu bukan alasan kami kalah dari UEA," tegas Vom Ca Nhum.

Chinese Taipei kalah telak karena para pemainnya tidak mampu mengimbangi permainan UEA. Meski demikian, Vom Ca Nhum tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya itu.

"Jujur, permainan kami tidak cukup kompetitif. Hasil pertandingan pun sangat buruk. Namun, saya tetap bangga dengan pemain yang melakukan segalanya dalam laga tersebut," ujar Vom Ca Nhum.

Kekalahan ini membuat Chinese Taipei U-19 dipastikan tersingkir karena menghuni dasar klasemen Grup A Piala AFC 2018 dengan raihan nol poin. Pada laga terkhir, mereka akan menghadapi Qatar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (24/10/2018).

Video Populer

Foto Populer