Alfredo Vera Ajak Eks Asisten Pelatih Persebaya Gabung Sriwijaya FC

Oleh Aditya Wany pada 22 Okt 2018, 16:30 WIB
Angel Alfredo Vera

Bola.com, Semarang - Angel Alfredo Vera sudah resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC. Bersama klub barunya, pelatih asal Argentina itu bakal mengajak kolega lamanya untuk membantu Laskar Wong Kito.

Dia adalah Esteban Horacio Busto, mantan pemain Persis Solo yang merupakan rekan senegera Alfredo. Keduanya selama ini memang dikenal dekat dan kerap bekerja sama ketika menangani tim.

Saat Alfredo masih menangani Persebaya Surabaya, Esteban juga ikut menemani sejak di Liga 2 2017. Esteban mulanya menjabat sebagai asisten pelatih, namun berubah jadi penerjemah pada Liga 1 di Persebaya.

"Saya akan ajak Esteban untuk membantu di Sriwijaya FC. Selama ini, dia sudah banyak menemani saya kalau melatih klub. Saya juga cocok dengan dia," kata Alfredo kepada Bola.com.

Secara terpisah, Esteban mengaku sudah dikontak Alfredo dan siap mengemban tugas baru ini. Selama ini Esteban juga berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Persebaya.

"Alfredo sudah kontak saya soal pekerjaan ini. Saya sangat siap membantu karena dia teman baik saya. Nanti perlu dilihat seperti apa timnya," ucap Esteban.

Alfredo meninggalkan Persebaya pada 2 Agustus 2018 setelah rentetan hasil kurang memuaskan. Pada saat itu, Esteban menjadi satu-satunya orang yang ikut keluar dari jajaran pelatih.

Selama hampir tiga bulan, mereka sama-sama menganggur dan belum mendapatkan klub. Kini keduanya bersiap untuk menjalani debut bersama Sriwijaya FC dalam lawatan ke markas PSIS Semarang, Selasa (23/10/2018).