Osvaldo Haay Siap Gantikan David da Silva di Lini Depan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 22 Okt 2018, 22:30 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay sedang bahagia setelah tampil apik bersama Persebaya Surabaya. Dia mencetak satu gol saat membawa Persebaya menang 4-1 atas Persib Bandung di Stadon Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018).

Itu merupakan gol pertama Osvaldo selama tiga bulan terakhir. Gol terakhir yang dicetak untuk Persebaya di Liga 1 2018 lahir ke gawang Bhayangkara FC, 11 Juli 2017.

Menariknya, Osvaldo menempati posisi baru saat menghadapi Persib. Dia didapuk sebagai striker dalam skema false nine. Biasanya, Osvaldo main di posisi winger. Meski begitu, menjadi striker bukan hal yang menyulitkan.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu siap untuk ditunjuk sebagai targetman lagi seandainya pelatih Persebaya meminta. Peluang itu terbuka lebar karena David da Silva masih mengalami cedera dan diprediksi kembali absen.

"Kalau saya jadi opsi menggantikan David yang cedera, saya akan siap. Posisi striker dan winger sama saja, bermain menyerang juga. Saya tidak terlalu sulit mendapat tugas ini karena dulu di Persipura juga sering jadi striker," kata pemain berusia 20 tahun itu.

Osvaldo menyatakan tidak mengalami kendala atau kesulitan mendapat tugas baru ini. Dia juga tidak ingin terbebani karena harus menggantikan Da Silva yang menyandang status sebagai top scorer sementara Liga 1 dengan torehan16 gol.

"Saya ingin fokus membantu Persebaya mendapatkan poin lagi supaya naik di klasemen. Tugas ini tidak dijalani sendiri karena teman-teman nanti juga akan berjuang untuk tim," imbuhnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-22 ini memiliki kans besar untuk tampil sejak awal pertandingan saat Persebaya menjamu Madura United. Selama Persebaya ditangani Djanur, Osvaldo memang selalu masuk starting eleven.