Sukses


Prediksi Persela Vs Barito Putera: Tak Ingin Dihantui Rasa Bersalah

 

Bola.com, Jakarta - Hanya mendapat satu poin dari tiga laga terakhir membuat skuat Persela Lamongan tak ingin gagal lagi saat menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, pada pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, Selasa (23/10/2018).

Pada laga kandang terakhir kontra PSIS (5/10/2018), Persela hanya bermain dengan skor 1-1. Hasil itu sudah cukup membuat pemain Persela merasa bersalah. Itulah mengapa, mereka membidik poin penuh ketika menjamu Barito.

 

"Kami tidak ingin lagi mengecewakan publik Lamongan dan LA Mania. Kami harus meraih kemenangan di pertandingan ini," ujar Ahmad Birrul Walidain, pilar Persela.

Modal positif mereka miliki jelang pertandingan melawan Barito seiring dengan kembalinya Diego Assis. Gelandang serang yang sempat divonis harus istirahat selama tiga bulan itu, ternyata sembuh lebih cepat.

Keberadaan Diego menjadi garansi permainan Persela lebih atraktif sekaligus tajam. Maklum, sang jenderal lapangan tengah ini kerap menjadi pembeda di banyak pertandingan yang dilakoni tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini.

Selain itu, Persela juga sudah sangat mengenal kelebihan dan kekurangan Barito. "Kami sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Sekarang hanya siapa yang bisa memanfaatkan dan memaksimalkan peluang yang akan keluar sebagai pemenang," jelas Aji Santoso, pelatih Persela.

Persela tak gentar kendati Barito akan menurunkan dua pemain Timnas mereka, Hansamu Yama Pranata dan Rizky Pora. Sebab, pada pertemuan pertama kedua tim di markas Barito yang berakhir 1-1, Barito juga menurunkan kedua pemain ini. "Saya percaya pada pemain. Saya optimistis kali ini kami mampu meraih hasil maksimal," imbuh Aji.

 

2 dari 3 halaman

Tren Positif Persela di Kandang

Barito Putera datang ke Lamongan dengan tekad positif merebut poin. Meski mengetahui tren positif Persela yang belum terkalahkan di laga kandang, pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, menegaskan timnya tidak merasa gentar.

Persela tercatat meraih tujuh kemenangan dan enam hasil imbang di semua laga kandang yang sudah mereka jalani di Liga 1 2018 hingga sejauh ini. Peluang untuk menjadi tim pertama yang menang di kandang Persela pun menjadi sebuah ekspektasi khusus Barito Putera dalam lawatan ke Stadion Surajaya.

"Kami mengakui Persela merupakan tim yang belum pernah kalah saat memainkan laga kandang. Dengan alasan itu, kami ingin mencuri tiga poin di pertandingan nanti," ujar Jacksen Tiago.

Target meraih kemenangan memang diinginkan pelatih asal Brasil itu karena Barito Putera membutuhkan momen untuk bisa bangkit setelah enam laga gagal meraih kemenangan.

Tercatat dalam enam laga terakhir, Barito Putera meraih lima poin dari lima pertandingan yang berakhir imbang dan satu kekalahan. Kemenangan terakhir Barito Putera terjadi saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei pada 12 Agustus 2018.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik, Ahmad Birrul Walidain (belakang); Gian Zola, Diego Assis, Ahmet Atayev (tengah); Dendy Sulistyawan, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Barito Putra (3-5-2): Adithya Harlan (kiper); Aaron Evans, Muhammad Rifqi, Hansamu Yama Pranata (belakang); Jajang Sukmara, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizki Rizaldi Pora (tengah); Marcel Sacramento, Samsul Arif Munip (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer