Sukses


Rencana Seto Nurdiyantoro dengan Komposisi Baru PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mendatangkan tujuh pemain baru untuk menghadapi babak 8 besar Liga 2 2018. Mereka adalah, kapten PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana, dua bek tengah Persis Solo, Ikhwan Ciptady dan Asyaraq Gufron.

Lalu, dua pemain asal Martapura FC, Qischil Gandrum Minny dan Aditya Putra Dewa, serta striker Persiba Balikpapan, Rossy Noprihanis, dan si anak hilang, Busari, dari Persibat Batang.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memiliki rencana berkait perekrutan pemain-pemain itu. Satu di antaranya, keuntungan dengan banyaknya variasi skema di tim berjulukan Elang Jawa tersebut.

"Imbas positif lainnya, kami kini tak lagi bertumpu pada satu pemain saja. Kami jadi lebih leluasa dalam menentukan skema permainan yang diinginkan," kata Seto, Selasa (23/10/2018).

Kehadiran pemain anyar tersebut memang membuat stok pemain PSS melimpah, terutama sektor lini tengah.

Sebelumnya PSS masih memiliki sejumlah nama pemain tengah yang cukup mumpuni seperti Dave Mustaine, Ichsan Pratama, Amarzukih, Irham Irhaz, Taufiq Febrianto, Rifal Lastori, Rangga Muslim, Slamet Budiono, dan Irkham Zahrul Mila.

Kehadiran Hendika Arga dan Busari menjadi menarik. Dua pemain tersebut akan berebut tempat dengan Ichsan dan Dave, yang selama ini menjadi motor serangan Super Elja. Sedangkan di lini depan, kehadiran Rossy dan Qischill dipercaya akan menjadi pelapis bagi striker Christian Gonzales.

Namun, Seto enggan menyebut adanya pemain pelapis dalam skuatnya saat ini. Menurutnya, setiap pemain akan memiliki peran yang cukup penting selama PSS mengarungi babak 8 besar.

"Saya tinggal lempar mata dadu saja nama siapa yang keluar. Namun, kami tetap akan pilih yang paling siap untuk diturunkan sebelum pertandingan," kata eks pelatih PSIM itu.

Video Populer

Foto Populer