Sukses


Kesabaran PSIS Semarang Berbuah 3 Poin

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang menang dramatis 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). Gol kemenangan PSIS dicetak Bruno Silva pada menit ke-90+4.

Dengan tambaham tiga poin itu, Laskar Mahesa Jenar naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 36. Hasil itu juga semakin memperbesar peluang PSIS untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Kesabaran disebut pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menjadi kunci kemenangan anak asuhnya. Sriwijaya FC yang menerapkan strategi bertahan membuat pasukannya harus mencari celah sebelum akhirnya menang pada menit akhir laga.

"Saya selalu menanamkan ke pemain untuk bersabar dan itu berbuah hasil. Memang setelah kami unggul jumlah pemain, anak-anak sempat terburu-buru untuk menyerang dengan menerapkan bola daerah," tegas Jafri Sastra.

Pelatih asal Padang itu mengakui jika pertandingan dan hasil akhir berjalan dramatis. Pertahanan rapat tim tamu sejak babak pertama dinilainya cukup menyulitkan untuk mendapatkan peluang.

Belum lagi, insiden tiga kali lampu padam pada babak kedua juga berpengaruh pada konsentrasi pemain. Apalagi, lanjut dia, kejadian itu terjadi saat pemain PSIS menguasai bola.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras para pemain PSIS. Meski unggul jumlah pemain, namun anak-anak harus berusaha sebelum akhirnya menang pada menit akhir," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer