Kalah dari PSM, Persib Belum Menyerah Mengejar Gelar Juara Liga 1

Oleh Abdi Satria pada 24 Okt 2018, 19:15 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Makassar - Persib Bandung gagal mewujudkan target poin saat dijamu PSM Makassar pada pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Maung Bandung takluk 0-1 dari Juku Eja.

Kekalahan itu membuat Persib tertinggal lima poin dari PSM yang bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Meski kian tertinggal, pelatih Persib, Mario Gomez tetap optimis skuatnya bisa meraih gelar musim ini.

"Saat ini PSM memang diatas angin. Tapi, masih ada tujuh partai sisa. Dan bukan cuma PSM dan Persib yang bersaing. Masih ada klub lain seperti Persija, Bhayangkara dan Bali United," ujar Gomez pada jumpa media usai pertandingan.

Terkait dengan aksinya yang mendatangani wasit Rusdin Muksin usai pertandingan, Gomez mengaku ingin mempertanyakan keputusan sang pengadil yang memberi kartu merah kepada Jonathan Bauman.

"Sebelum memberi kartu merah kepada Bauman, saya menilai wasit banyak membuat keputusan yang merugikan Persib," tegas Gomez.

Gomez menambahkan, dirinya tidak mau memikirkan kemungkinan dirinya mendapat sanksi karena melakukan protes berlebihan terhadap wasit. "Saya menerima apa pun hasil yang kami dapatkan pada sebuah pertandingan. Saya hanya kecewa pada oknum bukan wasit secara keseluruhan," kata Gomez.

Gomez yakin berbagai masalah yang berbuntut pada seretnya perolehan poin Persib justru membuat skuatnya lebih solid. "Internal tim tetap kondusif. Saya dan pemain tetap memiliki tekad saya untuk membawa Persib juara musim ini," tegas Gomez.

Sementara Ardi Idrus, bek Persib mengungkapkan, sebagai pemain dirinya hanya fokus bermain dan menjalankan intruksi pelatih. "Sebagai pemain, saya tinggal menunggu hasil evaluasi pelatih. Saya meminta maaf kepada bobotoh karena gagal membawa tim meraih poin di Makassar," kata Ardi.