Imbangi Bhayangkara FC, Arema Tak Penuhi Target

Oleh Iwan Setiawan pada 24 Okt 2018, 19:55 WIB
Bhayangkara FC Vs Arema

Bola.com, Jakarta - Hasil imbang dipetik Arema FC saat menantang tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak sore tadi (24/10/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Tidak ada gol yang tercipta dalam laga ini. Padahal, Arema datang dengan target untuk memetik kemenangan demi mendongkrak posisi di klasemen sementara.

“Kami melakukan beberapa perubahan dalam pertandingan ini (menggunakan formasi tiga pemain belakang). Tujuannya untuk memenangi pertandingan. Tapi satu poin ini tidak buruk. Kami masih senang dan mengapresiasi perjuangan pemain,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Dalam laga ini, Arema menurunkan tiga stoper, Arthur Cunha, Hamka Hamzah dan Purwaka Yudi. Tapi saat diserang lawan, pertahanan mereka menjadi lima pemain belakang. Arema memasang stoper lainnya, Bagas Adi sebagai gelandang bertahan untuk mengawal playmaker Bhayangkara FC, Paulo Sergio.

Sayangnya, problem sulit mencetak gol masih belum bisa teratasi. Dedik Setiawan masih belum bisa menjebol gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho. Padahal Arema juga punya peluang emas pada laga ini lewat Dedik dan Makan Konate.

“Problem ini (sulit mencetak gol di kandang lawan) mungkin baru bisa teratasi musim depan. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, Arema butuh striker luar biasa yang punya pengalaman,” tegasnya.

Ini merupakan kali ketujuh Singo Edan tidak bsisa mencetak gol di kandang lawan. Sebuah catatan yang membuat Arema kurang puas. Padahal saat bermain di kandang sendiri Arema tidak punya masalah dalam mencetak gol.

“Terlepas dari persoalan gol di kandang lawan, kami masih terhibur dengan hasil imbang ini. Setidaknya kami masih dapat poin untuk bisa memperbaiki posisi," katanya.

Sebelum pertandingan, Arema sempat melorot ke urutan 12. Dengan hasil imbang ini Singo Edan naik satu tingkat dan memiliki poin yang sama dengan satu tim di atasnya, Persipura Jayapura.