Alasan Saddil Ramdani Ditarik Keluar Setelah Kartu Merah Nurhidayat

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 25 Okt 2018, 05:15 WIB
Indonesia Vs Thailand

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menganggap Saddil Ramdani tampil kurang efektif pada laga kontra Uni Emirat Arab (UEA) di matchday ketiga Grup A Piala AFC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (24/10/2018).

Itu merupakan alasan utama Indra mengganti Saddil dengan Indra Mustafa pada menit ke-55. Langkah itu terpaksa diambilnya untuk menambal posisi Nurhidayat Haris yang diganjar kartu merah pada menit ke-53. Laga tersebut akhirnya dimenangi Timnas Indonesia U-19 dengan skor 1-0. 

"Tentunya ada alasan teknis mengapa kami menarik Saddil. Alasan utamanya mungkin satu, saya mengganti Saddil karena dia sudah tiga kali membuang peluang," kata Indra setelah pertandingan.

"Saya tidak mengganti Egy karena dia sedang tampil bagus. Keputusan itu murni saya ambil sendiri tanpa berdiskusi dengan asisten pelatih karena untuk menambal satu pemain yang mengalami kartu merah," tutur Indra.

Keputusan Indra mengganti Saddil Ramdani berbuah manis. Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan gempuran UEA sepanjang 90 menit pertandingan bergulir.