Sukses


Bek Timnas Indonesia U-19 Siap Bekerja Keras Melawan Jepang demi Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Indonesia U-19, Indra Mustafa, kembali mendapatkan kesempatan bermain saat timnya menang 1-0 atas Uni Emirat Arab di laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 2018, Rabu (24/10/2018).

Indonesia U-19 menang tipis 1-0 atas UEA pada laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu malam. Gol tunggal Witan Sulaeman pada menit ke-22 menjadi penentu keberhasilan langkah Tim Garuda Nusantara ke perempat final.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua setelah Nurhidayat Haji Haris diusir karena dua kartu kuning. Indra Sjafri pun memasukkan Indra Mustafa untuk menempati posisi Dayat dengan menarik keluar Saddil Ramdani.

Ini bukan kali pertama Indra Mustafa bermain untuk Timnas Indonesia U-19 di pertandingan internasional. Indra sudah sempat bermain menggantikan Nurhidayat pada laga kontra Qatar, di mana Indonesia kalah 5-6 secara dramatis.

Namun, dalam pertandingan perempat final kontra Jepang, Indra Mustafa kemungkinan besar akan menjadi starter untuk mengisi posisi Nurhidayat yang harus absen karena hukuman kartu merah. 

"Menghadapi Jepang, persiapan saya tidak akan ada yang berbeda. Modal kami adalah bekerja keras dan bekerja sama dengan teman-teman setim," katanya.

Pemain kelahiran Bogor ini pun siap tampil maksimal demi membawa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia U-20.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Indra menyadari Jepang yang berstatus juara bertahan adalah lawan yang sangat tangguh. 

"Kalau Allah memberikan rezekinya dengan kami lolos ke Piala Dunia, tentu kami bersyukur. Satu hal yang pasti kami akan kerja keras dan Tuhan yang akan menentukan," ujarnya.

Bicara soal kesempatan bermain yang sudah didapatkan dalam dua laga terakhir Grup A, Indra Mustafa gembira mendapatkan rasa percaya dari Indra Sjafri. Ia pun bertekad untuk menjaga kepercayaan itu jika ditunjuk menjadi starter di laga kontra Jepang.

"Saya bersyukur karena pelatih percaya kepada saya, dia memberikan kepercayaan untuk saya bermain. Saya pun tidsk akan menyia-nyiakan kesempatan dan memperlihatkan apa yang saya miliki agar tim saya bisa menang," tegas pemain berusia 19 tahun itu.

Laga antara Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (28/10/2018).

Pemenang dari pertandingan tersebut tak hanya akan lolos ke semifinal Piala AFC U-19 2018, tapi juga mengamankan tiket Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia.

Video Populer

Foto Populer