Purwaka Yudi Dapat Pujian dari Pelatih Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Okt 2018, 18:45 WIB
Purwaka Yudi dan Arthur Cunha (Arema FC)

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, memuji kinerja Purwaka Yudi saat bertanding melawan Bhayangka FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2018). Purwaka dinilai tampil apik meskipun baru kembali setelah cedera cukup lama.  

Pada laga tersebut, Arema FC menurunkan skema baru karena banyak pemain berposisi asli sebagai stoper yang dimainkan, yaitu Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Purwaka Yudi dan Bagas Adi Nugroho. Namun, keempatnya tidak ditempatkan sejajar. Bagas diberi tugas sedikit ke depan sebagai gelandang bertahan.

Kolaborasi mereka tergolong apik. Arema berhasil mencatatkan clean sheet pertama dalam lima laga terakhir di kandang lawan. Milan Petrovic memberikan pujian kepada anak buahnya. Ada satu nama yang diberikannya apresiasi, yakni Purwaka Yudi.

Pemain berusia 34 tahun ini baru saja kembali dari cedera lama. Namun, dia berhasil menunjukkan permainan yang apik di tengah kondisi yang masih belum sempurna. “Purwaka baru saja kembali dari cedera lama. Dia butuh pertandingan resmi untuk mengembalikan permainan terbaik. Saat lawan Bhayangkara, kebetulan kami memang butuh tenaganya dan bisa menjawab dengan permainan yang bagus,” jelas pelatih asal Slovenia tersebut.

Purwaka mengalami cedera saat melawan Persela Lamongan pada putaran pertama, 7 Juli 2018. Dia mengalami masalah dengan lutut kirinya. Purwaka akhirnya melewatkan 12 pertandingan.

“Purwaka pemain yang berpengalaman, sehingga bisa langsung bermain bagus setelah kembali dari cedera lama,” jelasnya.

Purwaka Yudi juga merasakan kolaborasi pertama dengan Hamka Hamzah. Kedua pemain tersebut belum pernah ditandemkan, tapi bisa langsung klop. “Ini kelebihan pemain yang sudah punya banyak pengalaman. Mereka bisa langsung menyatu. Satu poin yang diraih di kandang Bhayangkara juga merupakan kolaborasi pemain berpengalaman dan tenaga pemain muda,” pungkasnya.