Sukses


Cerita Komunitas Anak Kanker Dampingi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC

Jakarta - PSSI dan Timnas Indonesia U-19 mewujudkan angan anak-anak pengidap kanker menjadi maskot. Anak-anak itu juga berkesempatan menyaksikan langsung duel Garuda Nusantara dengan Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam.

Tercatat, sebanyak 15 anak tergabung dalam Komunitas Anak Kanker Indonesia terlihat sangat antusias menjadi pendamping Timnas Indonesia U-19. Tentunya, ini menjadi pesan moral dari tim asuhan Indra Sjafri kepada para pejuang kanker.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 memberikan doa kepada anak-anak pengidap kanker. Dengan menggunakan kertas HVS, mereka nulis dukungan kepada anak-anak.

Dalam situs resmi PSSI, hal ini bisa terwujud berkat program dari Grant A Wish yang dibentuk oleh Alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 89 (ASIA 89). Program itu mencoba untuk mewujudkan impian anak-anak kanker dengan memberikan bingkisan yang mereka idamkan.

Salah satu anak pengidap kanker, Alarick Al Ghifari mengaku senang bisa berjumpa dengan para pemain Timnas Indonesia U-19. Baginya, ini menjadi pengalaman yang menarik.

"Saya senang dapat menjadi pendamping pemain Timnas Indonesia U-19. Saya suka sepak bola dari kecil, umur tiga tahun. Sekarang umur saya lima tahun. Saya suka sepak bola. Terima kasih kepada PSSI atas kesempatannya," kata Alarick.

2 dari 3 halaman

Motivasi

Sementara itu, Ketua Panitia Grant A Wish, Andi Darmawan Putra mengharapkan, dengan bertemu para pemain timnas Indonesia U-19, para anak-anak pengidap kanker mendapat motivasi untuk terus berjuang dan memberikan kegembiraan.

"Kami sangat berterima kasih dengan PSSI yang telah mengizinkan anak-anak ini menjadi player escort sekaligus memfasilitasi kebutuhan mereka selama pertandingan berlangsung," ujar Andi Darmawan Putra.

"Kami berharap kerja sama ini bisa berlangsung terus sehingga anak-anak kanker ini bisa mendapat semangat untuk menjalani proses penyembuhan," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lolos Fase Gugur

Timnas Indonesia U-19 sudah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Garuda Nusantara berhasil menekuk UEA 1-0 lewat gol tunggal Witan Sulaeman.

Kemenangan itu memastikan Indonesia lolos ke babak gugur dengan status runner up. Pada laga delapan besar, Timnas U-19 akan melawan Jepang.

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer