Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Ke-27 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 20 gol tercipta sepanjang sembilan pertandingan pekan ke27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. 12 dari total 20 gol yang tercipta membawa kemenangan bagi tim Liga 1 2018.

Empat tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan dalam pekan ke-27. Persela Lamongan berhasil menang 2-1 atas Barito Putera, kemudian PSIS Semarang menang tipis 1-0 saat menjamu Sriwijaya FC.

Selain itu, PSM Makassar juga berhasil menang tipis 1-0 saat menjamu Persib Bandung. Dan jajaran kemenangan yang diraih oleh tim tuan rumah ditutup oleh Persebaya yang menang telak 4-0 saat menjamu Madura United.

Sementara itu, dua tim lain berhasil meraih kemenangan dalam laga tandang. Mitra Kukar mencuri tiga poin di kandang PSMS Medan setelah menang 3-1. Kemudian Persija Jakarta mencuri tiga poin di kandang Persipura Jayapura dengan kemenangan tipis 2-1 atas Mutiara Hitam.

Sementara itu, enam tim meraih satu poin dalam pekan ke-27. Bhayangkara FC yang menghadapi Arema FC dan Perseru Serui yang menghadapi PS Tira sama-sama mendapatkan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Bali United yang menghadapi Borneo FC menutup pekan ke-27 Liga 1 2018 dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bola.com pun memilih tiga gol terbaik dari total 20 gol yang tercipta sepanjang pekan ke-27.

2 dari 4 halaman

Guy Junior

Gol yang dicetak oleh Guy Junior saat PSM Makassar ke gawng Persib Bandung menjadi satu-satunya pembeda yang terjadi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018). Hanya tinggal sembilan menit menuju akhir laga, Guy Junior mencetak gol yang membuat seisi stadion bergemuruh.

Guy Junior menembak bola dengan sangat keras dari dekat garis kotak penalti Persib Bandung. Pemain naturalisasi itu mendapatkan bola setelah M. Rahmat yang mendapatkan umpan panjang memperlihatkan sikap tidak egois dengan menjadi tembok dan mengarahkan bola ke depan rekan setimnya itu.

Melihat bola pantul dari Rahmat yang jatuh di depannya, Guy Junior langsung memasang ancang-ancang meski ada sejumlah pemain Persib di depannya. Sebuah tembakan dilepaskan dengan keras ke sudut kanan gawang Persib Bandung.

Tembakan mendatar ke sudut bawah gawang Persib itu tak mampu dihalau oleh kiper Persib Bandung, Dede Natshir. Gol tersebut memastikan PSM mengamankan tiga poin dan memperbesar jarak di puncak klasemen Liga 1 2018.

3 dari 4 halaman

Ricardo Salampessy

Ricardo Salampessy merupakan pemain yang terkenal dengan pengawalan ketat di pertahanan Persipura Jayapura. Namun, pemain senior Persipura ini juga memperlihatkan kualitasnya untuk memecah kebuntuan saat Mutiara Hitam menjamu Persija.

Gol yang dicetak oleh Ricardo Salampessy terjadi pada pekan ke-24. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy menjebol gawang Persija yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Gol ini layak masuk jajaran gol terbaik pekan ini. Ricardo Salampessy bergerak di posisi yang sulit ketika menyambut umpan dari Ian Louis Kabes. Bahkan pemain berusia 34 tahun itu sampai harus melakukan diving header untuk bisa menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Sayangnya, gol Ricardo Salampessy itu tidak bisa membawa Persipura meraih kemenangan. Riko Simanjuntak dan Marko Simic mampu membalas dan membawa Persija menang 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura.

4 dari 4 halaman

I Made Andhika Wijaya

Gol yang dicetak oleh I Made Andhika Wijaya seakan menjadi pembangkit motivasi Bali United setelah tertinggal 0-2 lebih dulu ketika menjamu Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (25/10/2018). Sebuah gol jarak jauh dilepas oleh bek Bali United yang tak mampu dihalau kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Made Andhika Wijaya mendapatkan bola jauh di luar kotak penalti Borneo FC. Mendapatkan adangan dari Wahyudi Hamisi, putra dari Made Pasek Wijaya itu tak ragu untuk melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh.

Bola yang dilepaskannya dengan keras meluncur masuk ke sudut kiri atas gawang Borneo FC. Muhammad Ridho yang terkejut dengan perubahan bola yang berkelok ke arah luar tak mampu menjangkau bola dengan tangannya.

Bali United pun termotivasi untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya Serdadu Tridatu berhasil mengamankan satu poin setelah Tijani Belaid juga mencetak gol ke gawang Borneo FC dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Video Populer

Foto Populer