Jadi Striker Persebaya, Osvaldo Haay Cetak Hattrick Pertama

Oleh Aditya Wany pada 25 Okt 2018, 23:50 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya, Osvaldo Haay mencetak hattrick saat membawa timnya menang 4-0 atas Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (25/10/2018).

Kemenangan besar Persebaya diawali oleh gol cepat bek Otavio Dutra saat laga belum genap berjalan 2 menit lewat sundulan. Sedangkan tiga gol sisanya hattrick yang dicetak oleh Osvaldo Haay (30’, 48’, dan 90+5’). 

Itu merupakan hattrick pertama yang pernah dicetak oleh Osvaldo selama menjalani karier profesional. Menariknya, torehan itu diraihnya dengan menempati posisi sebagai striker, bukan pemain sayap sesuai posisi aslinya. 

“Ini merupakan hattrick pertama saya dan bermain di posisi yang bukan sebenarnya.

Saya berharap hasil ini menjadi motivasi buat kami untuk bisa berjuang terus di Liga 1,” ungkap pemain berusia 20 tahun itu setelah pertandingan. 

“Hasil ini tidak lepas dalam kerja sama tim yang selalu berbicara dan berkumpul bersama. Kami akhirnya sekarang bisa menemukan solusi untuk bisa membuat tim bangkit,” imbuhnya. 

Total, Osvaldo telah mencetak 8 gol dari 17 penampilannya di semua ajang. Pemain bernomor punggung 20 tersebut mengaku semua ini berkat kepercayaan dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, yang memasangnya sebagai striker menggantikan David da Silva. 

“Saya mengucap syukur pada Tuhan, dan kepercayaan yang diberikan pelatih. Dan keluar saya, kekasih saya, yang selalu membantu saya dalam kondisi suka maupun duka,” imbuhnya. 

Secara khusus, Djadjang Nurdjaman juga memberikan apresiasi besar kepada Osvaldo. Dia sangat bersyukur Osvaldo mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain depan. 

“Secara spesifik, saya mengucapkan selamat kepada Osvaldo Haay yang mencetak hattrick. Dia tidak menyia-nyiakan kepercayaan saya dengan mencetak empat gol menjadi striker menggantkan David. Kerja keras anak muda ini sangat luar biasa,” tandasnya.